Dokumentasi Dies Natalis BINUS UNIVERSITY ke-43 (Foto : BINUS Media & Publishing)

BINUS UNIVERSITY Peringati Dies Natalis ke-43: Tingkatkan Semangat Membina dan Memberdayakan Masyarakat

Umum 24 Jul 2024

Jakarta, 1 Juli 2024 – Di hari istimewa perayaan Dies Natalis ke-43, BINUS University terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium BINUS @Kemanggisan kampus Anggrek ini dihadiri oleh Senat dan Pimpinan BINUS UNIVERSITY, sivitas akademika, serta tamu undangan lainnya.

Dies Natalis ke-43 BINUS menjadi momen istimewa untuk merayakan perjalanan panjang dan melangkah maju dengan penuh optimisme.

Acara ini diawali dengan Sidang Senat BINUS UNIVERSITY, yang dipimpin langsung oleh Rektor BINUS UNIVERSITY, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA. Dimana salam sidang tersebut, dibahas berbagai agenda penting terkait kemajuan dan perkembangan BINUS di masa depan.

Suasana Dies Natalis semakin semarak dengan tradisi pemotongan tumpeng ulang tahun, yang melambangkan rasa syukur dan semangat BINUS untuk terus berkembang dan berkarya. Momen ini juga menjadi simbol persatuan dan kolaborasi seluruh sivitas akademika BINUS dalam mewujudkan visi dan misi universitas.

Dies Natalis ke-43 BINUS UNIVERSITY turut dimeriahkan dengan penampilan STAMANARA, sebuah komunitas tari yang terdiri dari mahasiswa BINUS. Stamanara menampilkan tarian tradisional Papua yang memukau, mencerminkan kekayaan budaya dan keberagaman bangsa Indonesia.

Penampilan ini menjadi simbol komitmen BINUS untuk melestarikan budaya dan tradisi Indonesia, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air pada generasi muda.

Dies Natalis ke-43 BINUS ini tidak hanya tentang perayaan, tetapi juga tentang meneguhkan komitmen BINUS untuk “Fostering and Empowering Society in Serving and Building the Nation.” Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti:

Pendidikan berkualitas: BINUS terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikannya agar dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan berkarakter.

Penelitian dan pengembangan: BINUS aktif melakukan penelitian dan pengembangan di berbagai bidang untuk membantu memecahkan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.

Pengabdian kepada masyarakat: BINUS menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat, seperti program KKN dan bakti sosial.

Komitmen BINUS untuk membina dan memberdayakan bangsa dibuktikan dengan berbagai prestasi gemilang yang diraihnya, salah satunya adalah wisuda ke-69 yang menghasilkan 4.148 wisudawan dengan rata-rata IPK keseluruhan 3,59.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan di BINUS.

“Perayaan Dies Natalis ini adalah momentum untuk merencanakan masa depan yang lebih gemilang. Menuju Binus 2035, kita memiliki visi besar untuk menjadi universitas berkelas dunia”, Ujar Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA.

“Dengan semangat Fostering and Empowering, saya yakin kita dapat mencapai tujuan besar ini”, lanjut Bernard Gunawan.

Dies Natalis ke-43 BINUS menjadi momentum untuk terus berkarya dan membawa perubahan positif bagi bangsa. Di bawah naungan tagline “Empowering Future Leaders,” BINUS optimis akan terus melahirkan talenta-talenta terbaik bangsa yang siap membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang.

Artikel berikut merupakan rilisan pers dari VRITIMES. Isi tayangan juga dapat dibaca di sini

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.