Foto: VRITIMES.com

Coach Priska Sahanaya Menyampaikan Tips Public Speaking di SMK 1 Barunawati

Event 15 Jul 2024

Menginspirasi Lewat Public Speaking yang Efektif

Pada 27 Oktober 2023, Coach Priska Sahanaya memimpin workshop public speaking di SMK 1 Barunawati. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Coach Priska untuk langsung berbagi ilmu tentang public speaking kepada siswa sekolah, dengan tujuan meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Dalam workshop bertajuk "Mastering Public Speaking," Coach Priska membahas persiapan yang baik, mengenali audiens, menjadi autentik, dan ekspresif sebagai elemen penting untuk tampil natural dalam public speaking.

Menurut Coach Priska, public speaking adalah keterampilan komunikasi yang harus terus dilatih. Pembicara perlu memahami reaksi audiens, mengetahui apa yang menarik minat mereka, dan menguasai teknik-teknik untuk menyampaikan pesan yang efektif. Persiapan yang matang dan latihan yang konsisten dengan fokus pada gestur tubuh, artikulasi, dan intonasi yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri pembicara dan membuat presentasi menjadi informatif dan inspiratif.

Praktik Langsung Bersama Coach Priska Sahanaya

Selama workshop, Coach Priska juga memberi kesempatan kepada siswa-siswi SMK 1 Barunawati untuk mempraktikkan public speaking di depan kelas serta membuka sesi tanya jawab. Setiap siswa yang berani maju dan berpartisipasi dalam sesi tanya jawab mendapatkan poin. Siswa dengan poin tertinggi di akhir acara diberikan medali sebagai penghargaan. Kegiatan ini disambut antusias oleh siswa-siswi yang saling mendukung satu sama lain.

Testimoni Siswa

Albaya, seorang siswa SMK 1 Barunawati, menyampaikan bahwa workshop ini sangat bermanfaat, "Public speaking itu skill yang harus dimiliki oleh semua orang, selain di dunia kerja, juga penting di dunia perkuliahan. Acara workshop bersama Coach Priska Sahanaya sangat menyenangkan karena ada permainan yang meningkatkan semangat dan juga kita bisa langsung mempraktikkan public speaking di depan umum," ujarnya.

Testimoni Guru

Guru-guru di SMK 1 Barunawati merasa bangga melihat siswa-siswinya aktif selama workshop. Mereka mengapresiasi kehadiran Coach Priska yang mampu mendorong ketertarikan siswa pada public speaking dengan tips dan trik praktis serta penyampaian materi yang mudah dipahami. Menurut Bapak Nur Salim, salah satu pengajar di SMK Barunawati, "Adanya training class ini dapat memotivasi siswa untuk lebih baik dalam berkomunikasi. Pemateri yang luar biasa membuat workshop ini semakin menarik. Poin favorit saya pribadi tadi ada power whoosh, dan walking practice yang keren banget," katanya.

Harapan Coach Priska Sahanaya

Melalui workshop public speaking di SMK 1 Barunawati, Coach Priska berharap ilmu yang disampaikannya dapat memotivasi siswa untuk terus meningkatkan kemampuan public speaking mereka. Coach Priska menekankan pentingnya rasa percaya diri agar siswa-siswi dapat bersaing dengan kompetensi unggul di era yang semakin kompetitif ini.

Coach Priska Sahanaya telah menyelenggarakan workshop public speaking yang diikuti oleh ratusan ribu peserta, dan kini melanjutkan program ini di 1000 sekolah di Jakarta dari jenjang SD hingga SMK.

Pendaftaran

Ingin sekolah Anda mendapatkan workshop public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Coach Priska Sahanaya 081389608249

Penulis: Anggi Tresna Santika

Artikel berikut merupakan rilisan pers dari VRITIMES. Isi tayangan juga dapat dibaca di sini

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.