(Foto: Istimewa/Reporter Media Formasi)

[FFWS ID 2024 Fall] Tampil Konsisten, Bigetron Delta Berhasil Bawa Pulang Trofi!

Gaming 28 Jul 2024

Jika ada satu kata yang bisa mendeskripsikan jalannya grand final Free Fire World Series (FFWS) ID 2024 Fall, kata tersebut adalah inkonsisten. Dikarenakan persaingan yang sangat sengit, tim yang dapat mendominasi di satu ronde belum tentu tetap mendominasi di setiap ronde-nya, bahkan tim seperti Kagendra yang mendapat booyah dapat tereliminasi di awal permainan di ronde lain.

Namun ada satu tim yang paling konsisten, tim tersebut adalah Bigetron Delta yang berhasil membawa pulang trofi FFWS ID 2024 Fall dan lolos untuk mengikuti FFWS SEA 2024 Fall.

Sempat mengamankan status booyah di ronde ke-5, meskipun booyah ronde ke-6 dipegang oleh Genesis Dogma, Bigetron Delta tetap berhasil meraih juara berkat perolehan poin keseluruhan.

Tim yang berisi Kyong, Dhikz, Ikal, Kojaaaa, dan Nemz yang dilatih oleh Coach Chrisjo menjuarai FFWS ID Fall 2024 ini dengan perolehan poin ..., membuktikan bahwa mereka bukanlah tim yang hanya memiliki mental online.

Kyong juga berhasil meraih gelar "Predator" di FFWS ID 2024 Fall ini dengan total 148 eliminasi, 79707 damage, dan 154 headshot.

(Foto: Istimewa/Reporter Media Formasi)

Perolehan poin total dari setiap tim di babak grand final adalah sebagai berikut:

  1. Bigetron Delta: 115 poin
  2. Genesis Dogma: 104 poin
  3. Vesakha Esports: 92 poin
  4. Kagendra: 75 poin
  5. MBR Epsilon: 72 poin
  6. Thorrad: 69 poin
  7. Deus Card: 63 poin
  8. Dewa United Apollo: 61 poin
  9. Avengers Halal: 56 poin
  10. AsliNinja: 37 poin
  11. ARF Team : 28 poin
  12. Kraken Barracuda: 5 poin

Perolehan poin tersebut menunjukan betapa kompetitifnya tim-tim yang mengikuti ajang kompetisi Free Fire se-Indonesia ini. Sayangnya, sebagai tiga tim terbawah AsliNinja, ARF Team, dan Kraken Barracuda harus tereliminasi.

Bigetron Delta Tetap Optimis Untuk FFWS SEA 2024 Fall

(Foto: Istimewa/Reporter Media Formasi)

Kami sempat berbincang dengan Bigetron Delta di sesi wawancara yang diadakan setelah pertandingan usai bersama Coach Chrisjo dan jajaran roster Bigetron Delta.

Tentu target selanjutnya di ajang FFWS bagi Bigetron Delta adalah FFWS SEA 2024 Fall nanti yang akan diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur.

Untuk target tersebut, Coach Chrisjo menyebutkan bahwa untuk beradaptasi dengan lingkungan pertandingan yang berbeda, akan ada beberapa perubahan yang dilakukan terutama di drop zone. Bigetron Delta tetap optimis untuk meraih hasil maksimal di FFWS SEA 2024 Fall nanti.

Karena di FFWS SEA Spring lalu saya jadi analis di meja caster, saya sering analisa tiap permainan, liat cara main dan pola musuh baik dari tim Indonesia maupun tim luar.

Persiapan kita [..] drop zone, sebelum kita bentuk roster ini aku udah siapin drop zone yang cocok juga. Tapi itu kalau di ID, kalau untuk di SEA nanti tim kayak Indostar [..] juga melakukan perubahan.

-Coach Chrisjo

Coach Chrisjo juga menyebutkan bahwa formula utama dari kesuksesan mereka di FFWS ID 2024 Fall ini adalah dengan me-reset pola pikir tim dengan tidak mentoleransi kekalahan dan tidak puas dengan hasil yang hanya "memuaskan", juara adalah target utama.

Menyetel ulang standar, karena sering kali kita meremehkan standar, mewajarkan kekalahan.

Saya dan tim sepakat kita buang mindset [..] motivasi kita pertahankan winstreak. Itu yang kita banggain juga, turnamen demi turnamen kita pertahanin winstreak itu.

-Coach Chrisjo

Bigetron Delta juga ingin membuktikan bahwa mereka layak untuk bertanding di panggung FFWS SEA 2024 Fall nanti, meskipun ada beberapa tim yang menyebutkan bahwa mereka tidak layak.

Mau dibilang layak gak layak sih kita bodo amat sih

[..] suatu saat kalau memang bukan yang dimaksud yang dia bilang dia layak, kita pasti buktiin kalau kita lebih layak dari yang mereka omongin.

Memang spring fakta kita peringkat 12 kita tereliminasi [...] semoga kita bisa mengaplikasikan game kita terbaik yang sebenarnya.

Dengan demikian, berakhir juga keseruan FFWS ID 2024 Fall kali ini. Kami dari Media Formasi mengucapkan selamat kepada Bigetron Delta serta para tim yang bertanding sebaik mungkin di kompetisi bergengsi ini. See you on FFWS SEA 2024 Fall!

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Student, writer, nerd.