Potret Thorrad di FFML Season 8 | Foto: Garena Indonesia

[FFWS ID Fall 2024] Ada Apa Dengan Performa Thorrad?

Gaming 12 Jul 2024

Keseruan dari Free Fire World Series Indonesia Fall 2024 (FFWS ID Fall 2024) telah dimulai dengan panas. Saat artikel ini ditulis, tim MBR Epsilon memimpin klasemen dengan total poin sebanyak 232 poin yang disusul dengan Kagendra dengan total poin 225 dan Dewa United Apollo dengan poin total sebanyak 183 poin.

Di saat tim-tim komunitas mulai menunjukkan skill mereka dengan memperoleh posisi 12 besar, ada sebuah fakta yang terasa sedikit janggal. Ada apa dengan performa dari tim Thorrad dan Morph Team, dua tim senior di antara 5 tim yang berkompetisi di ajang ini melalui jalur undangan?

Saat artikel ini ditulis, Morph Theam menduduki peringkat ke-13 dengan total poin sebanyak 91, dan Thorrad menduduki posisi ke-15 dengan perolehan poin sebanyak 85.

Di sebuah sesi wawancara media, kami sempat mengikuti perbincangan antara tiga tim teratas di klasemen sementara babak knockout FFWS ID 2024 yaitu MBR Epsilon, Kagendra, dan Dewa United Apollo untuk membahas hal tersebut.

Masih Banyak PR Dengan Roster Baru

Kagendra berpendapat bahwa Thorrad masih memiliki banyak PR. | Foto: Garena Indonesia

Merepresentasikan Kagendra, Coach Arif Kurniawan dan Said Khairiza Aditya atau lebih dikenal sebagai DarkoL berpendapat bahwa tim Thorrad masih memiliki banyak PR yang harus dikerjakan.

“Ngelihat Thorrad ya mereka masih banyak PR-nya sih, mereka kan roster-nya baru semua nih, jadi butuh cari chemistry, cari playstyle game sih sebenarnya, gameplay-nya masih belum kelihatan.”

- Coach Arif Kurniawan

DarkoL yang juga adalah mantan pemain tim Thorrad juga menambahkan bahwa tekanan mungkin berpengaruh pada performa Thorrad di FFWS ID Fall 2024 ini.

“[..] Kayaknya terpressure sih, 3 orang baru masuk liganya kan. Mungkin belum dapet mentalnya sih.”

- DarkoL

Apakah Kurang Persiapan Mental?

Potret Dewa United Apollo | Foto: Dewa United

Merepresentasikan Dewa United Apollo, Coach KidSR berpendapat bahwa Thorrad dan Morph Team mungkin memiliki masalah dengan mental dan pemain barunya yang ia nilai mungkin belum mempunyai jam terbang yang tinggi, mengingat kebanyakan pemain tim Thorrad berasal dari tim komunitas.

Gue lebih ke arah mental aja gak sih. Soalnya kelihatan kalau perang dikit mati perang dikit mati.

Pertama gak punya identitas buat main, kedua pemainnya dari daerah makassar semua, mungkin jam terbangnya jarang di offline aja, jarang ketemu sama tim yang di pro scene aja, jadi penyesuaiannya tuh butuh waktu lagi aja.

Mungkin baru week-1 ya disatu sisi mungkin masih ngebaca, kalau di week 2 masih sama aja yaudah, ambil slot lagi dari Liga Nusantara. Ya realistis aja masa kalah sama tim komunitas.

-Coach KidSR

DarkoL pun menyebutkan bahwa saat ini, tim 5 teratas di klasemen sementara FFWS ID Fall 2024 ini berisikan mantan-mantan pemain Thorrad, sedangkan Thorrad kini menduduki peringkat ke-15.

“Fun fact aja, pemain-pemain ex-Thorrad sekarang ada di 5 besar.”

-DrakoL

Kompetisi di FFWS ID Fall 2024 masih berlangsung, tonton keseruannya di kanal YouTube FF Esports ID!

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Student, writer, nerd.