Banner anime yang menjadi sekuel seri tokusatsu Kamen Rider W, Fuuto PI (Foto: Crunchyroll)

Film Anime "Fuuto PI" Ungkap Trailer dan Staf

Pop Kultur 1 Jul 2024

MedForians penyuka tokusatsu seperti serial Kamen Rider pasti sudah tak asing dengan anime Fuuto PI. Pasalnya, anime yang merupakan sekuel dari serial tokusatsu Kamen Rider W ini mendapatkan respons yang sangat positif ketika penayangannya pada Agustus 2022 lalu.

Baru-baru ini, melansir dari AnimeNewsNetwork pada Minggu (30/6), Toei Entertainment selaku pemegang lisensi sudah menyiapkan adaptasi film lanjutan dari anime Fuuto PI tersebut yang akan ditayangkan pada 8 November 2024 mendatang.

Berjudul Fūto Tantei: Kamen Rider Skull no Shōzō (FUUTO PI: Portrait of Kamen Rider Skull), film ini akan menceritakan perjalanan awal dari serial tokusatsu Kamen Rider W.

Sekilas Tentang Fuuto PI

Mengambil latar dua tahun setelah Kamen Rider W Returns: Kamen Rider Accel berakhir, alur cerita Fuuto PI berfokus kepada kembalinya Shotaro Hidari, seorang detektif swasta yang bekerja di Agensi Detektif Narumi, dengan rekannya Raito "Philip" Sonozaki sebagai orang terakhir yang masih hidup dari keluarga Sonozaki, yang dapat mengakses Perpustakaan Gaia.

Bersama-sama mereka berubah menjadi Kamen Rider W, yang melindungi kota Fuuto dari Dopants, monster yang diciptakan oleh Gaia Memories.

Mereka memecahkan kasus bersama bos mereka, Akiko Terui, yang sering bergabung dalam investigasi bersama suaminya, Ryu (anggota kepolisian yang juga Kamen Rider Accel).

Suatu hari, Shotaro bertemu dengan seorang gadis berambut merah muda yang amnesia bernama Tokime, yang menjadi sasaran Dopants.

Setelah menyelamatkannya, mereka memutuskan untuk mempekerjakannya di Narumi Detective Agency sebagai asisten mereka.

Ketika Shotaro dan Philip memecahkan lebih banyak kasus, mereka secara bertahap mengungkap hubungan Tokime dengan Yukiji Bando yang dikenal sebagai Aurora Dopant dan kehidupan masa lalunya, bersama dengan potensi sebenarnya dari tahap selanjutnya dari Gaia Memories yang digunakan oleh Dopants dalam bentuk manusia, yang dijuluki High Dopes.

Poster promosi film Fuuto PI (Foto: Toei via AnimeNewsNetwork)

Staf dan Pemeran

Selain mengumumkan trailernya, dalam laman media sosial X resmi, mereka juga mengumumkan berbagai pemeran dan staf, seperti :

  • Yoshimasa Hosoya sebagai Shotaro Hidari
  • Koki Uchiyama sebagai Philip
  • Akira Sekine sebagai Tokime
  • Mikako Komatsu sebagai Akiko Narumi
  • Makoto Furukawa sebagai Ryu Terui
  • Daisuke Ono sebagai Yukiji Bando, serta
  • Kenjiro Tsuda yang bergabung sebagai Sokichi Narumi

Film lanjutan anime Fuuto PI ini akan disutradarai oleh Yousuke Kabashima pada Studio KAI dengan dibantu asisten Ayataka Tanemura.

Staf lainnya yang bergabung kembali ialah penulis naskah Tatsuto Higuchi, character designer merangkap ketua direksi animasi Hidekazu Ebina, yang dibantu oleh Kiyoshi Komatsubara, serta komposer Kotaro Nakagawa dan Shuhei Naruse.

Selain itu, staf lainnya yang terlibat ialah Hideaki Tsukada memegang produser eksekutifnya, serta Akira Onodera menjadi supervisor dari proyek film ini.

Merupakan Sekuel dari Serial Tokusatsu Kamen Rider W

Seperti yang disinggung diatas, manga Fuuto Tantei (Fuuto PI) merupakan proyek sekuel dari seri tokusatsu Kamen Rider W yang rilis pada 2009 silam.

Ditulis oleh Riku Sanjo, yang juga menulis naskah utama di serial tokusatsunya, manga ini digambarkan oleh Masaki Satou (Love Theory), dengan perilisan manganya sejak Agustus 2017 lalu pada buletin Big Comic Spirits milik penerbit Shogakugan.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.