Film anime The Rose of Versailles akan perdana tayang pada awal tahun 2025 (Foto: resetera.com)

Film Anime The Rose of Versailles Ungkap Seiyuu dan Staf Produksi, Rilis 2025

Pop Kultur 3 Jul 2024

Film anime The Rose of Versailles karya Riyoko Ikeda mengungkap pengisi suara (seiyuu) dan staf produksinya. Informasi ini diungkapkan melalui trailer teaser kedua dan key visual terbarunya, Selasa (2/7) kemarin.

Trailer teaser atau promotional video (PV) kedua untuk film anime The Rose of Versailles

Dikutip dari Anime News Network (ANN), film anime The Rose of Versailles akan tayang pada awal tahun 2025. Film ini dibintangi oleh Miyuki Sawashiro sebagai Oscar François de Jarjayes, Aya Hirano sebagai Marie Antoinette, Toshiyuki Toyonaga sebagai André Grandier, dan Kazuki Katō sebagai Hans Axel von Fersen.

Produksi film ini akan dilakukan oleh studio anime MAPPA. Ai Yoshimura (Daily Lives of High School Boys) akan ambil peran sebagai sutradaranya, dan Tomoko Komparu (Uta no Prince-sama - Maji Love 1000%) sebagai penulis naskahnya.

Tak hanya itu Mariko Oka (Hell Girl) juga ambil peran dalam mendesain karakter film ini. Diikuti oleh Hiroyuki Sawano (Attack on Titan) dan Kohta Yamamoto (Kaina of the Great Snow Sea) sebagai produser musiknya.

Cinta dan Takdir di Versailles

Manga The Rose of Versailles mengikuti kisah Oscar François de Jarjayes. Seorang wanita yang dibesarkan sebagai putra dan pewaris keluarga seorang jenderal. Tak lama, Marie Antoinette dari Austria datang sebagai pengantin untuk menjadi ratu Perancis. Keduanya saling bertemu di Versailles, dan konflik antara cinta dan takdir pun dimulai.

Manga karya Riyoko Ikeda ini diserialisasikan oleh majalah Weekly Margaret milik Shueisha, dari tahun 1972 hingga 1973. Manga ini mengangkat tema romantis dan tragedi, dengan latar revolusi perancis.

Kesuksesan manga ini diikuti dengan beragam adaptasi. Mulai dari 40 episode anime yang dirilis pada tahun 1979, film anime pertamanya pada tahun 1990, hingga pertunjukan teater (stage play) oleh Takarazuka Revue.

Tag