[First Impression] Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian, Waifu Idaman Tipikal Wibu Karbit

Pop Kultur 7 Jul 2024

Hai MedForians

Kembali lagi dengan segmen first impression, b​ahas impresi pertama episode 1 sebuah anime. Kali ini penulis akan membahas anime "Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san" atau dalam bahasa Inggrisnya "Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian". Anime yang tayang pada musim panas di Jepang ini, akan berjumlah 12 episode dan digarap oleh studio terkenal Doga Kobo.

Plot dan latar belakang ​anime yang tipikal romcom dengan dunia persekolahan

Anime yang tipikal anime tahun 2011-2016 ini memiliki latar belakang yang mainstream dengan anime di zamannya yaitu sekolah SMA/Koukousei. Penulis melihat dari hubungan karakter yang diciptakan dan karakternya yakni sama dengan anime tipikal sekolah. Lelaki yang tidak terkenal tapi terlihat lumyan ganteng, para heroine yang juga termasuk teman masa kecilnya, dan seorang teman main yang dirindukan MC yang hilang karena pergi ke luar kota atau pindah tempat tinggal karena pekerjaan orang tuanya.

Nah sama dengan anime ini, beberapa heroine tersebut mungkin jadi pilihan MC ​dan termasuk si Alya yang memiliki keunikan yakni blasteran Jepang dan Rusia. Dilihat dari plot yang digambarkan di atas, ada kemungkinan anime ini akan menciptakan kubu di mana membiarkan fans yang menonton akan memilih atau memihak para heroine tersebut yang pantas dengan MC, ya walaupun penulis tidak tahu pilihan MC nanti ke ​depannya.

MC yang tipikal

Masachika Kuze

MC yang bernama Kuze ini juga tipikal di mana MCnya digambarkan tidak mencolok, otaku, dan orang yang memiliki teman masa kecil. Yah development cerita juga tergantung MC si Kuze ini akan memilih heroine yang mana ke depannya. Sebuah event dengan heroinenya pun akan menjadi menarik tergantung si Kuze ini yang akan menciptakan development character.

Sorotan fan service yang seabreg

Fan service yang seabreg gini menciptakan sebuah male gaze di mana fans akan menciptakan sebuah fetish. Lihatlah gambar di atas banyak sekali sorotan bagian fetish wanita yang akan membuat hawa nafsu naik, tidak semata-mata mengandalkan muka para heroine. Entah apakah episode berikutnya akan disuguhkan lagi dengan sebuah barang fetish ini atau tidak.

Alya, waifu untuk wibu karbit yang tidak pernah membaca LN-nya sebelumnya

Alya, waifu blasteran ini juga tipikal waifu sekolah. Tsundere, blasteran dan rambut pirang. Hmm mirip siapa??? Chitoge? Yap dengan pesonanya yakni ketua OSIS, asal luar negeri, cantik, selalu mendapatkan nilai 100 di ujian, siapa yang tidak mengira bahwa ia juga memiliki kelemahan. Justru dengan formula ini yakni "manusia juga ada kelemahannya", anime ini berhasil menciptakan sebuah heroine yang menjadi idaman wibu karbit(penulis juga fans karbit kok). Kelmahannya menjadi bagian imut darinya.

Sekian itu impresi pertaman saya dengan anime waifu rusia ini. Apakah dengan impresi pertama ini ​akan membuatmu tertarik untuk menontonnya?

Kamu bisa menontonnya di OTT kesayanganmu dan di kanal YouTube Ani One Asia.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis