Visual atau foto resmi Fate/Extra Record (Foto: Anime News Network)

Gim Fate/Extra Record Rilis Video Sneak Peek

23 Jul 2024

Kanal YouTube resmi studio Type-Moon BB, studio gim terbaru dari Type-Moon, menayangkan video sneak peek untuk Fate/Extra Record, remake dari Fate/Extra PlayStation Portable dari Marvelous Entertainment, pada Senin (21/7).

Dilansir melalui ANN dan Dengeki Online, video sneak peek yang baru dirilis, memperlihatkan ilustrasi setiap servant dan key visual yang digambar oleh Arco Wada.

Sneak peak video | Sumber: YouTube

Staf akan mengungkapkan informasi baru tentang Fate/Extra Record pada Minggu, 4 Agustus 2024 pada event FGO Fes. 2024 di Makuhari Messe International Exhibition Halls 1-4, Prefektur Chiba, Jepang.

List staf yang terlibat:

  • Penulis cerita original dan naskah gim: Nasu Kinoko (Type-Moon)
  • Desainer karakter original: Takeuchi Takashi (Type-Moon)
  • Direktur dan Planner: Kazuya Niino (Type-Moon studio BB, pernah terlibat pada gim pertama, Etrian Odyssey)
  • Desainer karakter: Arco Wada

Remake dari Fate/Extra di PSP

Gim ini pertama kali diumumkan pada 22 Juli 2020, menandai ulang tahun ke 10 Fate/Extra. Pengumuman tersebut tidak mengungkapkan platform atau tanggal rilis resminya.

Marvelous Entertainment dan Type-Moon merilis gim Fate/Extra pertama kali untuk PlayStation Portable di Jepang pada 22 Juli 2010. Aksys Games merilis gim tersebut di Amerika Utara pada November 2011.

Gim pendamping Fate/Extra CCC dikirimkan di Jepang pada PSP pada Maret 2013. Gim tersebut diatur dalam kontinuitas fiksi ilmiah alternatif dari Type-Moon's Fate universe, yang sering disebut oleh penggemar sebagai "Extraverse."

Gim ini menginspirasi anime TV 10 episode bertajuk Fate/Extra Last Encore karya SHAFT pada Januari 2018. Netflix mulai menayangkan anime ini di luar Jepang pada Juni 2018.

Fate/Extra Last Encore: Illustrias Tendōsetsu (Illustrias Geocentrism) spesial yang terdiri dari tiga episode kemudian tayang pada Juli 2018.

Marvelous merilis Fate/EXTELLA: The Umbral Star, gim "Extraverse" baru, untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada November 2016. XSEED Games merilis game tersebut di Barat pada Januari 2017, serta di PC dan Switch pada Juli 2017.

Fate/EXTELLA LINK, versi gim yang disempurnakan, diluncurkan di Jepang pada Juni 2018, dan XSEED Games merilis gim tersebut pada Maret 2019.

Koei Tecmo merilis RPG aksi Fate/Samurai Remnant di Jepang pada 28 September, dan 29 September 2023 di luar Jepang.

Fate/Samurai Remnant tersedia di seluruh dunia untuk PlayStation 5, PlayStation 4, PC melalui Steam, dan Nintendo Switch.