Visual promosi dari Artery Gear : Fusion. (Foto: Access)

Gim Gadis Mecha, Artery Gear: Fusion Umumkan Pembaruan Terakhirnya

Gaming 19 Jul 2024

Kabar kurang bersahabat bagi para MedForians penggemar gim gacha. Pasalnya, salah satu gim yang ikonik dengan berbagai karakter robot-robotan, alias mecha, yakni Artery Gear : Fusion, sudah nampak akhir perjalanannya.

Melansir dari laman media sosial Facebook resminya pada Rabu (17/7) lalu, gim asal pengembang asal Tiongkok, Access yang telah dirilis sejak 2021 silam untuk server Tiongkok dan Jepang, serta tahun 2022 untuk pemain global ini, mereka mengumumkan update terakhirnya, yang akan menghadirkan konten baru, termasuk World Observer Tanuki dan lainnya.

Pengumuman dari laman Facebook resmi Artery Gear : Fusion

Membawa Pembaruan Terakhir World Observer Tanuki

"Kenangan akan uji coba yang menggembirakan, pertempuran melawan invasi Puppet, dan interaksi dengan para karakter Artery Gears masih segar dalam ingatan kami. Momen-momen ini akan selalu dikenang oleh kita semua.

Namun, karena adanya perubahan proyek, versi global Artery Gear: Fusion akan menerima update terakhir pada 18 Juli. Pembaruan ini akan mencakup World Observer Tanuki, event dengan waktu terbatas, dan kolam gacha serta event bergilir yang akan datang.

Visual promosi dari Artery Gear : Fusion. (Foto: Access)

Setelah itu, kami tidak akan menyediakan pembaruan untuk berbagai konten baru. Namun, server, pengunduhan dan registrasi, layanan pelanggan, dan layanan game lainnya untuk Artery Gear: Fusion akan tetap tersedia.

Kami akan terus mempertahankan game ini dan akan melakukan segala yang mungkin untuk menyediakan perlengkapan yang diperlukan bagi para Komandan, menjaga kenangan berharga yang kita semua miliki." ujar pengembang dalam laman Facebooknya.

Sekilas Tentang Artery Gear : Fusion

Artery Gear: Fusion merupakan gim gacha seluler turn-base yang dikembangkan oleh pengembang gim Access dan diterbitkan oleh bilibili di platform Android dan iOS. Game ini mulai dirilis di Tiongkok sejak Mei 2021, di Jepang pada 18 November 2021, serta untuk regional global pada 14 Juni 2022.

Gim ini mengambil tema post-apocalyptic yang menyodorkan pemain ke dunia di mana sisa-sisa terakhir umat manusia berjuang untuk bertahan hidup melawan musuh yang disebut Puppet. Para Puppet Master telah menghancurkan planet ini, mengubah manusia menjadi boneka yang hanya melakukan perintah mereka.

https://scontent.fcgk8-1.fna.fbcdn.net/v/t39.30808-6/290731960_136389235734652_3300041148277374152_n.jpg?_nc_cat=111&ccb=1-7&_nc_sid=127cfc&_nc_eui2=AeGcxNDBLcAwfX8G47atecBmal510w4U1BRqXnXTDhTUFHvJJV0M2VXmNzwOVuGgZia3WvOkcE-Kok9LXwlajB_m&_nc_ohc=Za2Z3o70ibYQ7kNvgFV9FV5&_nc_zt=23&_nc_ht=scontent.fcgk8-1.fna&oh=00_AYBTS_SE4k-MudqJjWN8WjgeKcG0jyh00xfcAA4_7ICVCQ&oe=669ED677
Salah satu visual promosi dari Artery Gear : Fusion, yang menjadi meme ikonik. (Foto: Access)

Untuk melawan kepunahan, manusia telah membentuk pasukan elit yang terdiri dari pejuang wanita yang ditingkatkan secara cybernetic yang disebut Artery Gear. Tentu saja, banyak politik kotor yang masih terjadi terlepas dari kondisi dunia saat ini, dan Anda akan segera menemukan latar belakang yang rumit dari berbagai faksi yang berlomba-lomba untuk mendapatkan agenda mereka sendiri, mengutip dari PocketGamer.)

Gim ini juga telah melakukan kolaborasi dengan gim Atelier Ryza pada 2021 lalu, dengan membawa karakter seperti Reisalin, Klaudia, dan Lila sebagai karakter limitednya.

Selain itu, dengan adanya kolaborasi tersebut, mereka juga memperkenalkan mekanik alkimia baru yang mirip dengan yang ditemukan dalam seri Atelier.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.