Foto Profil IS:SUE (Foto: Siaran Pers).

Girl Group Jepang “IS:SUE” Debut Single Perdana “CONNECT”, Tempati Puncak Tangga Lagu Billboard

Pop Kultur 4 Jul 2024

IS:SUE (diucapkan "Ish") adalah girl group beranggotakan empat orang yang terdiri dari RIN (Aita Rin), NANO (Kenmochi Nano), YUUKI (Tanaka Yuki), dan RINO (Sakaguchi Rino), finalis program audisi survival terbesar di Jepang "PRODUCE 101 JAPAN THE GIRLS".

Single debut mereka "1st IS:SUE", yang rilis 19 Juni lalu, menduduki peringkat pertama di Billboard JAPAN Top Singles Sales dengan lebih dari 133.769 kopi terjual di minggu pertama, dan juga debut di nomor satu di Oricon Weekly Single Ranking (per 1 Juli) dan Oricon Weekly Combined Peringkat Tunggal (per 1 Juli).

Kini mereka telah menampilkan lagu utama "CONNECT (versi Korea)" dari single
debut
mereka untuk pertama kalinya di Korea.

Ini adalah ketiga kalinya dalam tahun ini di mana artis wanita menduduki peringkat 1 dengan single debut mereka.

Seperti namanya, "1st IS:SUE" berarti "karya perdana" grup. Karya yang berisikan ikatan antar anggota yang lahir dari pengalaman mereka melalui banyak cobaan, "rasa terima kasih" mereka kepada para penggemar yang mendukung dan menunggu mereka, serta "perasaan mereka yang tidak berubah" berhasil menempati posisi pertama.

Bawakan CONNECT (Korean ver.) di M COUNTDOWN

Setelah perilisan single mereka, IS:SUE membuat penampilan pertama mereka di acara musik populer Korea M COUNTDOWN, di mana mereka membawakan “CONNECT (Korean ver.)”, lagu utama dari single debut mereka yang pertama “1st IS:SUE”.

Saat mengenakan gaun yang diperlihatkan untuk pertama kalinya, para anggota menampilkan versi yang diatur secara khusus yang mencakup dance break di mana setiap anggota tampil menonjol.

Mereka menyuguhkan penampilan spektakuler yang penuh kekuatan dan semangat. Di media sosial, banyak komentar seperti "Dance break-nya luar biasa", "Remixnya luar biasa" dan "Penampilannya terlalu bagus". Pertunjukan ini telah mendapat tanggapan positif dari pemirsa baik di Jepang maupun di luar negeri.

IS:SUE Rilis Video Latihan Dance Lagu B-Side "STATIC"

Video latihan dance untuk "STATIC" yang dirilis beberapa hari yang lalu telah menarik banyak perhatian dari penggemar di luar negeri, yang memujinya tidak hanya sebagai penampilan tetapi juga sebagai sebuah lagu, dengan komentar seperti "Liriknya benar-benar bergema" dan "Aku bisa merasakan Amuro-chan di dalamnya."

"STATIC" adalah lagu R&B lembut yang sangat kontras dengan lagu utama "CONNECT", namun tarian yang sesuai dengan lagu tersebut sepenuhnya mengekspresikan kemampuan keempat gadis tersebut, menunjukkan sisi baru dari mereka dan sepenuhnya menyampaikan potensi besar mereka.

"1:st IS:SUE" dapat didengar di platform streaming terfavorit, seperti Spotify, Apple Music, iTunes, dan YouTube.

Meski baru memulai debutnya grup ini telah menarik perhatian karena kemampuan performa tinggi mereka. Perhatikan terus aktivitas global mereka di masa depan!

Profil IS:SUE

Not wrong, just different.
"IS:SUE" is coming.

Foto Profil IS:SUE (Foto: Siaran Pers).

"IS:SUE" adalah girl group beranggotakan empat orang yang terdiri dari RIN, NANO, YUUKI, dan RINO, finalis "PRODUCE 101 JAPAN THE GIRLS," program audisi survival versi perempuan pertama dan terbesar yang pernah diproduksi di industri hiburan Jepang.

Mereka telah mengalami banyak cobaan dan kesengsaraan, dan melalui itu semua, hubungan telah terbentuk. Pahlawan baru yang belum pernah ada sebelumnya telah lahir, terhubung dengan dunia.

Nama grup ini mengandung arti "keberadaan yang menarik dan 'berbeda' (ishu dalam bahasa Jepang), selalu menarik orang dengan isu dan aktualitasnya."

Bahkan sebelum pembentukan mereka diumumkan, jumlah total pengikut grup ini di media sosial melebihi 500.000, dan mereka membuat penampilan spektakuler di ZOZO Marine Stadium di "KCON JAPAN 2024" pada bulan Mei, membuat mereka menjadi topik hangat bahkan sebelum debut.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.