Poster visual. Foto: Akun X resmi DARK MACHINE

Goro Taniguchi dan Hidetaka Tenjin Terlibat Produksi Anime dan Gim DARK MACHINE

Pop Kultur 29 Jul 2024

DARK MACHINE -The Animation- web3 blockchain project telah menginfokan Goro Taniguchi dan Hidetaka Tenjin terlibat proses produksi dan merilis trailernya, pada Sabtu (27/7) melalui event Comic-Con San Diego.

Dilansir melalui Anime Corner dan ANN, tidak hanya trailer anime, DARK MACHINE merilis trailer gim, keduanya juga ditayangkan melalui channel YouTube resmi. Anime ini akan hadir di televisi dan layanan streaming.

Trailer anime | Sumber: YouTube

Goro Taniguchi juga seorang sutradara anime legendaris, dengan beberapa karyanya yang paling terkenal adalah Code Geass: Lelouch of the Rebellion dan One Piece Film Red. Ia juga terlibat dengan beberapa serial Gundam pada era 90an.

Taniguchi pernah menyutradarai beberapa anime lainnya, seperti Planetes, Maria the Virgin Witch, Active Raid, s-CRY-ed, revisions, ID-0, Infinite Ryvius, dan Estab-Life: Revengers' Road.

Hidetaka Tenjin adalah seniman mecha terkenal, yang pernah mengerjakan produksi anime fiksi ilmiah seperti serial Macross dan Gundam Evolve.

List lengkap staf yang terlibat yaitu:

  • Sutradara: Kazumi Terada
  • Penulis cerita: Team Carbuncle (Takaaki Suzuki, Tatsuhiko Urahata, Atsuo Ishino)
  • Studio produksi: MX, Fuji Television, Production +h
  • Produser kreatif: Goro Taniguchi
  • Ketua desainer mekanik : Hidetaka Tenjin

Proyek DARK MACHINE juga mencakup pembuatan gim dari Meta-X, yang digambarkan sebagai penembak arena tim besar asinkron yang menampilkan mekanisme dan peta yang terletak berlawanan di dua alam semesta paralel.

Mereka berupaya menggabungkan teknologi gim dan blockchain terbaru, serta mendukung ‘turnamen terdesentralisasi pertama di dunia.

DARK MACHINE dijadwalkan rilis pada tahun 2025, sedangkan Early Access akan dimulai tahun ini.

Trailer gim | Sumber: YouTube

DARK MACHINE adalah third-person shooting game dengan mekanisme 7 lawan 7.

Taniguchi adalah produser kreatif gim tersebut, dan Tenjin adalah kepala desainer mekanik.

Yuya Saito sebagai direktur gim dan Koji Hakuta sebagai produser.

Para staf telah mengumpulkan lebih dari US$8,7 juta, melalui lebih dari 6.000 investor termasuk Tencent, platform game web3 Immutable, dan perusahaan blockchain, Sui.

Staf mengembangkan DARK MACHINE dengan Unreal Engine 5.

DARK MACHINE akan memakai mata uang dalam gim, MACHINA ($MXNA), berbasis blockchain, juga akan menampilkan kepemilikan aset dan pasar NFT untuk penjualan langsung dan pertukaran peer-to-peer.

Player tetap dapat menginstal dan memainkan gim tersebut tanpa harus membeli NFT apa pun, juga akan mendapatkan NFT gratis untuk mulai memainkannya. Turnamen yang terdesentralisasi akan menjadi bagian integral dari gameplay.

Hidetaka Tenjin adalah seorang ilustrator dan seniman mekanik yang karyanya meliputi Macross Zero, Aquarion, Noein - to your other self, Hellsing Ultimate, dan Macross Frontier.

Tenjin juga merancang seni mekanik untuk franchise Gundam dan Space Battleship Yamato.

Sinopsis DARK MACHINE:

Berlatarkan tahun 2079.

Umat ​​​​manusia hidup dalam gelembung energi setelah Dr. Robert Palmer menemukan kristal Palmer. Kristal tersebut memberikan semua energi yang dibutuhkan manusia dan lebih banyak lagi.

Sayangnya, tidak semua umat manusia mendapat manfaat dari sumber energi hyper ini dan pertempuran bawah tanah untuk mendapatkan energi ini telah berkembang dalam skala global.

Robot-robot pabrik yang telah membantu mengolah energi masa depan ini telah diubah menjadi mekanisme pertempuran oleh para pekerja bawah tanah dan mereka berjuang untuk pertaruhan besar.

Namun, dark energy dikatakan berada dalam jumlah kecil pada kristal Palmer. Penggunaan teknologi hyper AI digunakan dalam upaya memanfaatkan dark energy dan menggunakannya untuk keuntungan pertempuran.

Masih belum jelas apakah dark energy ini dapat dikendalikan oleh mekanisme.

Tag