Anak-Anak Menggunakan iFlytek T30 Ultra (Foto: gizmochina.com).

iFlytek Rilis Tablet T30 Ultra, Inovasi Terbaru Gadget Edukasi

Teknologi 22 Jul 2024

Senin (21/7) lalu, perusahaan teknologi asal Tiongkok, iFlytek, rilis tablet T30 Ultra untuk pasar Tiongkok. Tablet tersebut dirancang khusus untuk membantu proses belajar dan mengajar.

Kekuatan iFlytek T30 Ultra terletak di berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) dan dukungan stylus AI Nearlink. Berdasarkan informasi dari Gizmochina dan Passionate Geekz, berikut spesifikasi yang diketahui tentang perangkat tersebut.

Layar untuk Penggunaan Jangka Panjang

iFlytek T30 Ultra dilengkapi dengan layar besar berukuran 14,7 inci yang menawarkan resolusi 3K Ultra HD, refresh rate 120Hz, dan spektrum warna yang kaya hingga 1,07 miliar warna.

Tidak hanya itu, layar tersebut dirancang untuk melindungi mata dengan teknologi low blue light dan bebas kedip (DC dimming-free), serta fitur anti-silau dan pencahayaan yang ramah terhadap ritme sirkadian, sehingga mengurangi kelelahan mata akibat penggunaan tablet jangka panjang.

Perangkat Keras

T30 Ultra juga dilengkapi dengan sistem kamera yang komprehensif, termasuk kamera dual flip otomatis 16 MP, kamera depan 8 MP, dan kamera postur 2 MP. Sistem tersebut tidak hanya memastikan visual yang jelas, tetapi juga mendukung pemantauan postur untuk kebiasaan belajar yang sehat.

Tablet tersebut memiliki penyimpanan 1 TB dan RAM 12 GB, yang cukup untuk menyimpan banyak materi pembelajaran dan perangkat lunak yang canggih.

T30 Ultra juga mendukung stylus Nearlink bertenaga AI. Stylus tersebut sangat sensitif terhadap tekanan pena serta memiliki fitur pengisian daya nirkabel, dengan pegangan dan rasa yang menyerupai pensil.

Fitur Pembelajaran dengan AI

T30 Ultra menyediakan berbagai fitur pembelajaran dengan AI, tepatnya dengan model Spark yang dikembangkan iFlytek sendiri. Fitur perangkat lunak termasuk koreksi esai Bahasa Inggris yang mencakup koreksi dasar, analisis mendalam, dan saran penulisan.

iFlytek T30 Ultra dengan Spesifikasi (Foto: gizmochina.com).

Selain itu, tablet tersebut juga mendukung latihan berbicara Bahasa Inggris dan bantuan pemrograman cerdas. Ada juga fitur asisten pendidikan untuk orang tua yang memberikan laporan tentang kemajuan belajar anak.

T30 Ultra menyertakan koleksi buku bergambar dengan persetujuan Oxford University Press. Koleksi tersebut mencakup 6 seri dan menawarkan total 188 buku bergambar dalam Bahasa Inggris, cocok untuk pendidikan anak usia dini dan sekolah dasar.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini, tablet AI iFlytek T30 Ultra tersedia di Tiongkok melalui JD.com dengan harga mulai dari 11.699 yuan (sekitar Rp 26 juta). Namun, perangkat tersebut belum tersedia untuk pembelian di luar Tiongkok.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.