Cover dari Film Detective Conan: The Million-dollar Pentagram. (Foto: TOHO Animation)

Jelang Tayang Agustus 2024, Odex Rilis PV Film Detective Conan: The Million-dollar Pentagram

Pop Kultur 17 Jul 2024

Setelah merilis jadwal fan-screening dari adaptasi film Detective Conan terbaru pada awal bulan lalu, kali ini Odex selaku penyiar film mulai menayangkan dua video promosi (PV) film Detective Conan: The Million-dollar Pentagram dengan subtitle bahasa Indonesia.

Melansir dari AnimeNewsNetwork pada Selasa (16/07) kemarin, PV tersebut sekaligus mengumumkan bahwa penayangan reguler film ini di Indonesia pada tanggal 7 Agustus mendatang.

Sinopsis

Melansir dari situs resmi CGV Indonesia, " Detective Conan The Movie: The Million-Dollar Pentagram" ini menceritakan petualangan Kaito Kid yang mengirimkan sebuah pesan berisi informasi dirinya akan mencuri pedang legendaris Jepang milik Keluarga Onoe yang kaya raya di Hakodate, Hokkaido.

Sang detektif, Conan Edogawa dan Heiji Hattori yang kebetulan berada di Hakodate, sedang menangani kasus untuk menangkap Kaitou Kid. Koleksi Keluarga Onoe dikaitkan dengan Toshizo Hijikata, tokoh bersejarah yang tewas di Hakodate. Mengapa Kid yang berspesialisasi dalam perhiasan, malah mengincar pedang legendaris Jepang?

Secara kebetulan, pengacara keluarga Onoe ditemukan terbunuh di kawasan gudang, dan rupanya dibantai menggunakan pedang Jepang. Tersangka adalah seorang investor atau pedagang senjata yang konon mengincar harta terpendam dari keluarga Onoe. Apakah Kaito Kid memang benar mengincar senjata itu?

Sementara itu, Heiji mencoba mencari kesempatan sempurna untuk menyatakan cintanya kepada Kazuha. Apakah tujuan Heiji akan tercapai kali ini atau akan bernasib sama seperti kegagalan-kegagalan sebelumnya?

Sekilas Tentang Film Detective Conan : The Million-dollar Pentagram

Film Detective Conan: The Million-dollar Pentagram ini menjadi adaptasi film terbaru sekaligus film ke-27 dalam serial Detective Conan. Penyiaran film ini telah dibuka di Jepang pada tanggal 12 April lalu, dengan penyanyi asal Jepang AIKO membawakan lagu tema film "Sōshi Sōai" (Mutual Love).

Di awal pemutarannya, film ini telah menduduki peringkat pertama pada akhir pekan pembukaannya, menjual 2.274.333 tiket dan menghasilkan 3,3 Miliar Yen (sekitar Rp341,9 Miliar) dalam tiga hari pertama.

Sebagai rekor, film baru ini juga melampaui laba penayangan dari film Detective Conan: Kurogane no Submarine (Kapal Selam Besi), yang dirilis tahun lalu, menjadikannya film tersukses pada serial ini. Selain itu, film ini juga mencetak rekor pembukaan terbesar untuk film yang tayang pada tahun ini di Jepang.

Film ini telah menghasilkan total 15.300.781.540 yen (sekitar US $ 94,7 juta) pada 7 Juli. Film ini sekarang menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-15 sepanjang masa di Jepang, melampaui film Suzume karya Makoto Shinkai, yang mencapai tonggak sejarah pada bulan Februari 2023.

Detective Conan: The Million-dollar Pentagram dapat MedForians tonton di bioskop CGV yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Dengan rentang waktu 110 menit, serta takarir yang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, MedForians dapat fokus menikmati alur cerita dari adaptasi film ini.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.