Komik BRZRKR Buatan Keanu Reeves akan Dibuat Anime dan Live Action

Pada Sabtu (27/7), di San Diego Comic-Con 2024, diumumkan oleh Reeves dan showrunner Mattson Tomlin, bahwa anime BRZRKR akan diproduksi mulai musim gugur 2024 (tepatnya sekitar Oktober 2024).

Dilansir melalui ANN dan Collider, Tomlin juga menambahkan bahwa telah selesai membuat naskah film live-action BRZRKR dan menyerahkannya pada Netflix.

Poster visual. Foto: ANN

Reeves hadir di SDCC 2024 untuk menerima Inkpot Award atas kontribusinya terhadap budaya dan seni pop. Selama panel, kreator Image Comics dan mainan legendaris, Todd McFarlane, menghadiahkan Reeves figur aksi BRZRKR miliknya sendiri.

Meski masih terlalu dini untuk mengetahui siapa sutradara film BRZRKR, namun jangan menutup kemungkinan Reeves dulu. Pada 2022, dia pernah berkata bahwa itu adalah sesuatu yang masih dipertimbangkan.

Reeves secara khusus mencatat bahwa ada kemungkinan 33% bahwa itu dirinya. Ini juga bukan pertama kalinya dia menyutradarai film (sebelumnya pernah pada Man of Tai Chi).

Reeves menegaskan bahwa jika dia menyukai naskahnya, itu adalah kemungkinan yang nyata menjadi sutradara.

Dalam serial animasi BRZRKR, Reeves akan memerankan dirinya sendiri dan menyuarakan karakternya.

Film aksi Reeves terkenal dengan adegan kekerasan yang mencolok, sesuatu yang dapat direfleksikan oleh BRZRKR melalui ceritanya sendiri.

Netflix sebelumnya telah mengumumkan pada Maret 2021, bahwa mereka memperoleh hak atas seri buku komik asli BRZRKR dari BOOM! Studio.

Kemudian pada 2022, melalui panel Comic-Con International, diinfokan serial anime BRZRKR akan dibagi menjadi dua musim dan dipimpin Production I.G (pernah terlibat pada Ghost in the Shell, FLCL, dan rangkaian animasi Kill Bill: Volume 1).

Pada tahun yang sama, Tomlin bergabung sebagai showrunner sekaligus penulis skenario film live-action BRZRKR.

Netflix pertama-tama akan mengadaptasi ceritanya menjadi serial animasi serta film live-action menyusul. Netflix menambahkan bahwa serial animasi ini akan semakin memperluas dunia BRZRKR dengan mengeksplorasi berbagai elemen cerita.

BRZRKR adalah serial komik yang ditulis oleh Keanu Reeves dan Matt Kindt, diilustrasikan oleh Rob Garney dan Bill Crabtree, dan didistribusikan oleh BOOM! Studio.

Komik seri 12 mengumpulkan lebih dari $1 Juta untuk kickstater yang akan diterbitkan bersama BOOM! Studio. Itu langsung sukses besar dengan edisi pertama terjual lebih dari 615.000 eksemplar.

Tomlin juga melakukan revisi naskah tanpa kredit untuk film The Batman dan menjadi penulis untuk serial animasi mendatang, Terminator Zero.

Dari sana, terlihat dia cukup memahami genre aksi untuk menerjemahkan komik tersebut ke dalam format film live-action secara akurat.

Kemungkinan besar Tomlin akan memasukkan beberapa adegan klasik, menjaga originalitas dalam pembuatannya, meskipun menggunakan media baru.

Tomlin juga ditugaskan untuk menulis naskah untuk proyek film live-action yang direncanakan dari franchise gim Mega Man milik CAPCOM.

Sinopsis BRZRKR

BRZRKR adalah kisah yang sangat epik tentang perjuangan seorang pejuang abadi selama 80.000 tahun selama berabad-abad. Pria yang hanya dikenal sebagai "B" adalah setengah manusia dan setengah dewa, dikutuk dan dipaksa melakukan kekerasan, bahkan mengorbankan kewarasannya.

Namun setelah mengembara selama berabad-abad, B mungkin akhirnya menemukan tempat berlindung – bekerja untuk pemerintah AS untuk berperang dalam pertempuran yang terlalu kejam dan terlalu berbahaya bagi orang lain.

Sebagai gantinya, B akan diberikan satu hal yang dia inginkan – kebenaran tentang keberadaannya yang berlumuran darah tanpa akhir dan bagaimana mengakhirinya.