Like a Dragon: Yakuza Live-Action Series Rilis PV Pertama, Ungkap Kento Kaku Berperan Sebagai Nishiki

Melalui Panel Comic-Con San Diego pada Jumat (26/7) lalu, serial live-action Like a Dragon: Yakuza (Ryū ga Gotoku ~Beyond the Game~) berdasarkan gim aksi Like a Dragon (Ryū ga Gotoku) milik Sega, mengumumkan bahwa Kento Kaku akan berperan sebagai Akira Nishikiyama (alias Nishiki).

Dilansir melalui ANN dan Famitsu, staf juga sudah menayangkan trailer pertama melalui channel YouTube resmi dan merilis poster visual film.

Trailer film dalam bahasa Inggris | Sumber: YouTube

Trailer film dalam bahasa Jepang | Sumber: YouTube

Melalui diskusi panel di Comic-Con San Diego juga menayangkan video spesial mengenai interview bersama Masayoshi Yokoyama, eksekutif produser dari Ryu Ga Gotoku Studio:

Interview bersama Masayoshi Yokoyama | Sumber: YouTube

Poster visual Global. Foto: Akun X resmi Amazon Prime Global
Poster visual Jepang. Foto: Akun X resmi Amazon Prime Jepang

Like a Dragon: Yakuza telah menarik perhatian dunia sejak diumumkan distribusinya pada Juni 2024 dan merupakan film Prime Video Jepang pertama yang mengadakan diskusi panel di Comic-Con San Diego.

Selama sesi bincang-bincang, para pembicara mengadakan dengan penuh semangat, disertai menceritakan adegan aksi yang mengesankan di arena pertarungan bawah tanah.

Tidak hanya itu, mereka juga menceritakan cuplikan di balik layar Kamurocho, latar cerita yang menarik perhatian penuh semangat para penggemar.

Serial live-action enam episode ini akan tayang di Amazon Prime Video, dengan lebih dari 240 negara dan wilayah dalam dua batch yaitu 24 Oktober 2024 (25 Oktober di Jepang) dan 31 Oktober 2024 (1 November di Jepang).

Tiga episode pertama akan streaming pada 25 Oktober 2024 dan 3 episode terakhir pada 1 November 2024.

Serial ini dibintangi oleh Ryōma Takeuchi (pernah terlibat pada Kamen Rider Drive, Aozora Yell/Yell for the Blue Sky, dan The Deer King) sebagai protagonis Kazuma Kiryu.

Kento Kaku (pernah terlibat pada Ranma ½ live-action special, dan SPY×FAMILY Code: White) akan berperan sebagai Akira Nishikiyama (a.k.a. Nishiki).

Masaharu Take (pernah terlibat pada 100 Yen Love dan The Naked Director) menyutradarai serial ini.

Serial ini sebagian didasarkan pada gim pertama dalam seri tersebut, yang awalnya diberi judul Yakuza in the West (seri ini dialihkan ke judul Like a Dragon, supaya mirip judul Jepangnya, dengan gim ketujuh, Yakuza: Like a Dragon, pada 2020).

Ceritanya akan berpusat pada Kiryu dan tiga temannya, awalnya pada tahun 1995, dan kemudian cerita beralih ke tahun 2005, saat Kiryu keluar dari penjara selama satu dekade.

Sumber berita hiburan, Variety, sebelumnya memberitakan pada September 2020 bahwa Sega sedang mengembangkan film live-action yang diadaptasi dari franchise Like a Dragon, bekerja sama dengan 1212 Entertainment dan Wild Sheep Content.

Pada saat berita ini dirilis, Erik Barmack, Roberto Grande, dan Joshua Long sedang memproduksi film tersebut.

Like a Dragon: Infinite Wealth (Ryū ga Gotoku 8), gim terbaru dalam seri ini, diluncurkan pada 26 Januari 2024 untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC melalui Windows dan Steam.

Gim ini terjual 102.940 eksemplar di Jepang dalam tiga hari pertama rilis.

Takashi Miike menyutradarai film live-action yang diadaptasi dari franchise berjudul Yakuza: Like a Dragon pada 2007, juga didasarkan pada plot gim pertama dalam seri tersebut.

Film ini diputar di bioskop Amerika Serikat pada 2008, dan Tokyo Shock merilis film tersebut dalam bentuk home video di Amerika Serikat pada 2010.