Poster visual versi TV anime. Sumber: Comic Natalie

Love Live! Sunshine!! dan Aqours Umumkan Berbagai Hal Penting, Apa Saja?

Pop Kultur 2 Jul 2024

Kabar baik bagi para fans yang masih kangen dengan Aqours dan Love Live! Sunshine!!, karena ada berbagai hal penting dari mereka yang baru saja diumumkan. Ada apa saja? Berikut rinciannya!

YOHANE THE PARHELION -SUNSHINE in the MIRROR

Kabar pertama kali datang dari TV anime YOHANE THE PARHELION -SUNSHINE in the MIRROR, spin-off bergenre fantasi dari Love Live! Sunshine!!, resmi diumumkan dan sedang memasuki proses produksi untuk versi film pada Minggu (30/6) lalu.

Melalui channel YouTube resmi Love Live! juga sudah merilis trailer singkat YOHANE THE PARHELION -SUNSHINE in the MIRROR di hari yang sama.

Trailer | Sumber: YouTube

Dilansir melalui Comic Natalie, TV anime YOHANE THE PARHELION -SUNSHINE in the MIRROR sebelumnya ditayangkan pada 2023 sebagai spin-off resmi dari Love Live! Sunshine!!.

Kisahnya berlokasi di Numazu, sebuah kota pelabuhan yang dikelilingi oleh laut dan pegunungan, menggambarkan keseharian Yohane, seorang gadis yang bercita-cita menjadi terkenal di Tokyo. Informasi lain menunggu update selanjutnya.

Perayaan Aqours ke-9

Selain itu, diberitakan melalui Anime Corner, Eternal Hours Project telah diumumkan untuk memperingati anniversary Aqours yang ke-9.

Grup idola sekolah Aqours, yang paling terkenal dari Love Live! Sunshine!! telah mengumumkan pertunjukan live grup lengkap terakhir mereka selama Proyek Anniversary ke-9 Aqours.

Trailer Eternal Hours Project | Sumber: Youtube

Poster visual. Sumber: Comic Natalie

Meskipun berita tersebut masih belum merilis tanggal pasti untuk Final Love Live Aquors!, pendaftaran lotre untuk penampilan terakhir mereka akan dimulai pada 18 Desember tahun ini.

Setiap penggemar yang menang melalui pengundian tiket lotre dapat membeli tiket pertunjukan untuk menonton konser final tersebut.

Poster pengumuman. Sumber: Anime Corner

Meskipun informasi mengenai masa depan Aqours masih terbatas, tampaknya grup idola tersebut tidak akan dibubarkan sepenuhnya, namun hanya pertunjukan live beranggotakan penuh yang akan dihentikan.

Belum ada kabar yang diberikan mengenai pemberhentian penampilan sub-unit Aqours (CyaRon! AZALEA, Guilty Kiss, dan YYY).

Aqours pertama kali diumumkan sebagai grup idola yang akan debut tanpa nama pada Majalah Dengeki G. Saat itu, dibuatkan event dimana penggemar dapat mengajukan opsi nama grup, nantinya yang paling banyak dipilih penggemar menjadi nama resmi grup.

Single pertama Aqours, Kimi no Kokoro wa Kagayaiteru Kai?, dirilis pada 7 Oktober 2015.

Hal ini diikuti oleh penampilan live pertama grup Aqours pada 11 Januari 2016. Para VA dari karakter anime secara rutin tampil live baik sebagai unit utama maupun sub-unit.

Love Live! Sunshine!!, yang berpusat pada Aqours, telah merilis manga, light novel, dan anime dua musim yang ditayangkan masing-masing pada Juni 2016 dan Oktober 2017.

Ada juga film lanjutannya, Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie: Over the Rainbow yang tayang di bioskop pada 4 Januari 2019 dan spin-off TV anime bertajuk Yohane the Parhelion: Sunshine in the Mirror yang berfokus pada Yoshiko “Yohane” Tsushima yang tayang perdana pada 2 Juli 2023.

Tag