Manga Jigoku Sensei Nube Dapatkan Adaptasi Anime Baru, Debut 2025

Pop Kultur 21 Jul 2024

Shueisha mengumumkan pada hari Minggu (21/7) bahwa manga Jigoku Sensei Nube karya Takeshi Okano dan Sho Makura akan mendapatkan proyek adaptasi anime baru yang sedang diproduksi dan akan memulai debut tahun 2025 nanti.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, pengumuman tersebut disertai dengan pembukaan situs web resmi dan akun X (sebelumnya Twitter).

Shueisha juga mengungkapkan visual teaser serta video promosi untuk proyek tersebut. Video visual di bawah ini turut menampilkan judul bahasa Inggris, Hell Teacher: Jigoku Sensei Nube.

Selain anime baru, manga ini juga akan mendapatkan one-shot anyar dalam edisi September majalah Saikyō Jump terbitan Shueisha pada tanggal 2 Agustus.

Situs web resmi anime tersebut juga membagikan komentar dari Makura dan Okano dalam bahasa Inggris tentang pengumuman tersebut:

Komentar Makura:

Saya sangat senang bahwa kita akan mendapatkan adaptasi anime baru di era Reiwa (modern) ini. Seiring dengan perubahan zaman dan kemajuan dalam animasi digital, latarnya telah diperbarui, dan para siswa Kelas 5-3 telah diberikan pembaruan modern. Harap nantikan tampilan yang benar-benar baru sambil mempertahankan semua pesona Nube.

Komentar Okano:

Adaptasi anime akhirnya terjadi! BANZAI! Akhirnya saya bisa berbagi berita! Proyek ini telah dikerjakan selama bertahun-tahun, dan sulit untuk merahasiakannya. Namun sekarang, saya bisa meneriakkannya dengan lantang! Saya sangat senang! Hore! Saya tidak sabar!

Diterbitkan secara berseri di majalah Weekly Shonen Jump dari tahun 1993 hingga 1999, manga Jigoku Sensei Nube sebelumnya diadaptasi menjadi anime televisi periode 1996-1997 sebanyak 49 episode, ditambah beberapa film dan OVA oleh Toei Animation, serta drama live-action sepuluh episode di tahun 2014, dan gim video PlayStation. Dilaporkan pada bulan Juli 2024 bahwa seri tersebut, termasuk beberapa spin-off, telah beredar lebih dari 29 juta kopi.

Sinopsis Jigoku Sensei Nube

Kisah ini mengikuti Meisuke Nueno, alias "Nube," seorang guru psikis dengan tangan iblis, saat ia melawan roh jahat dan monster untuk melindungi murid-muridnya dalam kisah yang menggunakan unsur-unsur mitologi dan cerita rakyat Jepang untuk menceritakan kisah aksi yang menyenangkan penggemar.

Dikenal karena unsur-unsur gaib dan horor pada cerita hantu sekolah dan legenda urban, Nube memikat pembaca lintas generasi dengan upaya heroiknya untuk menyelamatkan murid-muridnya dari ancaman gaib.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.