Manga Magic Knight Rayearth Dapatkan Adaptasi Anime Baru

Pop Kultur 3 Jul 2024

Akun resmi serial Magic Knight Rayearth dan TMS Entertainment mengumumkan pada Senin (1/7) lalu bahwa proyek anime Magic Knight Rayearth baru sedang dalam tahap produksi.

Dikutip dari Anime News Network, Crunchyroll, dan Anime Corner, Rabu (3/7), pengumuman tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke-30 serial tersebut. Sebuah video promosi berdurasi 90 detik yang menampilkan cuplikan dari berbagai adengan di versi anime televisi tahun 1994-1995 dan visual baru terkait pengumuman proyek tersebut juga telah dirilis.

Rincian termasuk format, tanggal rilis, staf, dan pemeran belum diumumkan pada saat pelaporan ataupun hingga berita ini ditulis.

CLAMP menerbitkan manga Magic Knight Rayearth secara serial di majalah Nakayoshi milik Kodansha dari tahun 1993 hingga 1996 silam dengan enam volume. Manga tersebut menginspirasi dua musim anime televisi yang diproduksi TMS Entertainment dan disutradarai Toshihiro Hirano.

Musim pertama anime ditayangkan dari Oktober 1994 hingga Maret 1995, dan musim kedua, berjudul Magic Knight Rayearth 2, diputar dari April hingga November 1995. Anime ini berjumlah total 49 episode.

Manga tersebut juga menginspirasi proyek OVA tiga episode tahun 1997 yang diberi judul Rayearth, yang menampilkan penceritaan ulang cerita secara alternatif.

Magic Knight Rayearth berpusat pada tiga gadis SMA bernama Hikaru, Umi, dan Fuu. Dalam perjalanan wisata kelas ke Menara Tokyo, mereka secara ajaib dipindahkan ke dunia fantasi Cephiro. Mereka langsung disambut oleh penyihir Clef, yang memberi tahu mereka bahwa dunia sedang sekarat setelah pendeta Zagato menculik Putri Emeraude, yang doanya menjaga keadaan dunia. Tanpa nyanyiannya, Cephiro berada di ambang kehancuran. Diberi kekuatan magis sebagai Magic Knights, Hikaru, Umi, dan Fuu harus belajar cara bekerja sama untuk bertahan hidup dan menyelamatkan Cephiro.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.