Manga Rooster Fighter Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 26 Jul 2024

VIZ Media mengumumkan selama panel San Diego Comic-Con pada hari Kamis (25/7) kemarin bahwa adaptasi anime dari manga Rooster Fighter karya Shu Sakuratani resmi memasuki tahap produksi.

Dikutip dari Crunchyroll, Anime News Network, dan Anime Corner, Anime Rooster Fighter juga meluncurkan sebuah visual teaser, video promosi (PV) berdurasi dua menit, dan pesan dari kreatornya. Anime ini bakal berkolaborasi dengan  Hero's Inc., dan nantinya akan ditayangkan di Adult Swim, dengan lebih banyak platform yang akan segera diumumkan di semua wilayah.

Viz menjadi perwakilan untuk layanan streaming anime di seluruh dunia, siaran televisi, penjualan elektronik (EST), home video, dan penjualan di luar Jepang. Hero's Inc. akan mengelola EST, home video, dan penjualan di Jepang.

Daisuke Suzuki akan menyutradarai seri ini dan akan diproduksi di studio animasi Sanzigen. Hiroshi Seko juga akan menyediakan komposisi seri.

Studio Sanzingen dikenal karena karyanya dalam animasi CG, dan mereka telah menetapkan anime GUILTY GEAR STRIVE: DUAL RULERS untuk dirilis pada tahun 2025.

Mangaka Rooster Fighter, Shu Sakuratani meninggalkan komentar mengenai pengumuman anime:

"Rooster Fighter" akhirnya dibuat menjadi anime! Sejak menjadi seniman manga, tujuan terbesar saya adalah agar karya saya diadaptasi menjadi anime. Jadi, saya tidak dapat mengungkapkan betapa bahagianya saya melihat mimpi saya menjadi kenyataan!

Ini semua berkat dukungan terus-menerus dari para pembaca saya dan kontribusi dari Hero dan VIZ Media. Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda semua.

Saya yakin "Rooster Fighter" sangat diberkati. Kami memiliki sutradara terbaik, penulis terbaik, staf produksi terbaik, dan pengisi suara terbaik yang bekerja sama untuk menciptakan anime terbaik.

Sebagai kreator aslinya, saya sangat gembira! Saya tidak sabar untuk melihat Keiji dan gengnya muncul di TV. Saya harap semua orang di luar sana akan menikmati anime yang menampilkan ayam sebagai tokoh utama ini!”
 

Ilustrasi perayaan dari Sakuratani juga dirilis di akun X mereka (sebelumnya Twitter).

Manga karya Sakuratani ini dimulai pada bulan Desember 2020 di situs web manga Comiplex milik Hero Inc., dengan tujuh volume yang telah dirilis di Jepang hingga saat ini. VIZ Media merilis edisi bahasa Inggris dari manga ini.

Sinopsis

Ayam jago di lingkungan sekitar lebih dari sekadar ayam jago biasa—dia adalah pembela manusia yang terhebat! Lawannya mungkin setinggi sepuluh lantai, tetapi tidak ada yang lebih besar dari hatinya yang kuat dan seruan perangnya yang menakutkan—cock-a-doodle-doo!

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.