Visual anime. Akun X resmi SANDA

Manga SANDA Dapatkan Adaptasi Anime TV Oleh Science SARU

Pop Kultur 11 Jul 2024

Official website SANDA dibuka pada Kamis (11/7) untuk mengumumkan bahwa anime TV dari manga SANDA karya Paru Itagaki akan segera dibuat.

Dilansir melalui ANN dan Oricon News, anime ini akan diproduksi oleh Science SARU, yang telah mengerjakan karya terkenal seperti Keep Your Hands Off Eizouken! dan Dandadan.

Science SARU menarik perhatian tidak hanya di Jepang tetapi juga global dengan Inu-Oh, yang dinominasikan pada Golden Globe Award untuk Best Animated Feature, dan The Color of You, yang memenangkan Golden Globe Award untuk Best Animation di Shanghai International Film Festival.

Teaser visual. Foto: ANN

Manga ini berakhir di edisi ke-32 majalah Weekly Shonen Champion milik Akita Shoten tahun ini pada hari Kamis.

Itagaki meluncurkan manganya di Weekly Shonen Champion pada Juli 2021. Akita Shoten menerbitkan volume pertama manganya pada Desember 2021, dan volume ke-14 pada 7 Juni 2024. Volume ke-15 akan dikirimkan pada 7 Agustus 2024.

Visual manga. Foto: ANN

Itagaki meluncurkan manga BEASTARS di majalah Weekly Shonen Champion milik Akita Shoten pada September 2016. Manga ini berakhir pada Oktober 2020. Akita Shoten menerbitkan volume ke-22 dan terakhir manganya pada Januari 2021. Viz Media menerbitkan manganya dalam bahasa Inggris.

Anime televisi pertama, BEASTARS, memulai debutnya di Netflix Jepang dan di blok program [+Ultra] Fuji TV dan di TV Nishinippon pada Oktober 2019. Musim ini memulai debutnya di Netflix di luar Jepang pada Maret 2020.

Musim kedua anime ini ditayangkan perdana pada Januari 2021 dan ditayangkan lagi di Jepang pada blok program [+Ultra] Fuji TV. Netflix memulai debut musim kedua di luar Jepang pada Juli 2021.

Musim terakhir anime ini akan tayang perdana di Netflix tahun ini, dan akan dibagi menjadi dua bagian (kuartal tahun ini).

Itagaki meluncurkan mini seri manga Drip Drip (Bota Bota) pada Desember 2020, dan berakhir pada Februari 2021. Volume kompilasi manganya dirilis di Jepang pada April 2021, dan Viz Media menerbitkan volume manganya dalam bahasa Inggris pada Oktober 2022.

Sinopsis SANDA

Berdasarkan manganya yang bertema "aksi pahlawan Sinterklas yang tidak konvensional", menceritakan kisah orang dewasa dan anak-anak di masa depan dengan tingkat kelahiran yang menurun.

Seorang anak laki-laki biasa bernama Sanda mengetahui bahwa salah satu teman sekelasnya, Shiori Fuyumura, mencoba membunuhnya, karena teman Fuyumura yang hilang dan “kutukan” khusus yang dimiliki Sanda.

Tag