Adegan pertarungan dari manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint (ORV) (Foto: cbr.com)

Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 8 Jul 2024

Crunchyroll mengumumkan adaptasi anime untuk manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint (ORV) dalam panelnya di Anime Expo 2024. Pengumuman ini juga menunjukkan trailer dan visual pertama untuk animenya (07/07).

Trailer Omniscient Reader's Viewpoint untuk menyambut adaptasi animenya

Dikutip dari Anime News Network (ANN), Omniscient Reader’s Viewpoint merupakan web novel karya Sing Shong. Kesuksesan web novel asal Korea Selatan ini diikuti dengan adaptasi manhwanya pada tahun 2020.

Adaptasi untuk manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint diilustrasikan oleh Sleepy-C dari REDICE Studio. Sementara untuk publikasi manhwanya ditangani oleh Naver Webtoon.

Dikutip dari Naver Webtoon, Omniscient Reader’s Viewpoint mengikuti kisah seorang pekerja kantoran biasa bernama Dokja. Dirinya suka membaca web novel. Salah satu web novel favoritnya adalah 'Three Ways to Survive the Apocalypse’ (Tiga Cara untuk Bertahan dari Kiamat). Namun, web novel itu tiba-tiba menjadi kenyataan.

Tak banyak orang yang membaca web novel tersebut. Hal ini membuat Dokja menjadi satu-satunya orang yang tahu bagaimana dunia akan berakhir. Berbekalkan informasi ini, Dokja menggunakan pemahamannya untuk mengubah jalannya cerita web novel tersebut.

Crunchyroll akan berperan dalam penayangan online-nya. Anime ini akan ditayangkan di Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Oseania, Timur Tengah, CIS, dan anak benua India. Selain itu, Crunchyroll juga akan terlibat dalam produksinya bersama dengan Aniplex.

Tag