PNG Reinanda Rea (Sc: Reinanda Rea)

Mengenal Lebih Dekat Reinanda Rea【AKA Virtual】

Pop Kultur 20 Jul 2024
PNG Reinanda Rea (Sc: Reinanda Rea [AKA Virtual] )

Hai, MedForians!

Siapa sih di antara kalian yang belum mengenal Reinanda Rea? Sebelumnya, #MedForSquad berkesempatan Eksklusif mewawancarai Reinanda Rea.

Yuk, mari mengenal lebih dekat lagi dengan Reinanda Rea!

Profil Reinanda Rea

-REDEBUT STREAM- Vtuber Kasir Reinanda Rea

Reinanda Rea adalah seorang Vtuber perempuan asal Indonesia yang bertemakan kasir minimarket yang biasa dipanggil dengan sebutan "Meng Kasir". Awal debut Rea sendiri dimulai pada tanggal 11 September 2020.

Awalnya, Rea sendiri merupakan Vtuber Independen dari awal debut hingga masuklah di agensi AKA Virtual pada tanggal 24 Agustus 2022. Rea sendiri sudah tahun kedua bersama AKA Virtual.

Dari Independen ke AKA Virtual

Awalnya, Rea sempat bingung ketika dirinya bergabung ke AKA Virtual, karena dukungan fans yang lumayan besar saat itu.

"Aku tuh bingung, karena aku baru pertama kan baru beberapa member join dan masih tidak percaya, aku mikir begitu" , ujar Rea saat ditanya lumayan gede dari segi fans AKA Virtual.

Awal Karakter Reinanda Reasni

Karakter Reinanda Rea awalnya memakai karakter anak SMA, lengkap dengan ciri khas dan watak anak-anak kebanyakan. Lalu, semenjak ia membuka stream subathon , ia pun dibanjiri berbagai fans hingga dapat meningkatkan karakternya menjadi karakternya saat ini, yakni sebagai "Meng Kasir".

Sesuai nama panggilannya, karakter Rea yang baru ini menjelma menjadi sesosok nekomimi dengan pakaian ala-ala kasir minimarket.

"sebenarnya sih awal-awal tuh kan cuma pakai kayak karakternya si Rea ini kan seragam SMA karena kan di Vroid tuh. Terus ya udah udah ada dana tuh. Aku kan subathon nih lama-lama di-upgrade gitu jadi Meng Kasir yang sekarang." ungkap Rea.

Cara Reinanda Rea Memisahkan Jadwal Kehidupan Nyata dengan Jadwal VTuber

Rea berpesan jika persoalan kehidupan nyata diutamakan dulu dan vtuber dilakukan saat sudah kelar dengan urusan di kehidupan nyata. Jadwal yang padat juga membuat Rea berfokus IRL terlebih dahulu.

"ya misalnya mendesak banget persoalan di kehidupan nyata harus selesaikan dulu. Soalnya sebagai vtuber bisa aku lakuin pas jam kosong." ujar Rea.

Jadwal atau Schedule saat livestream sangat berperan penting, sehingga membuat Reinanda Rea bisa berinteraksi dengan para fans.

"kalau aku biasanya kasih tau pas di akhir streaming tuh Rea mau streaming jam 2 atau jam 12, kalau ada kesibukan di IRL atau sibuk Rea bilang mungkin next time bakal streaming lagi." ujar Reinanda Rea.

Suka Duka Reinanda Rea di VTuber

Suka duka pasti ada dialami oleh setiap orang, termasuk Rea. Bahkan Reinanda Rea mendapatkan hal banyak dari suka atau dukanya itu sendiri, terlebih banyaknya hal membuat dirinya berkembang.

"sukanya dapet duit, dukanya kalau saat subathon ga kelar-kelar " ungkap Rea sambil ketawa.

Melalui wawancara ini, kita dapat melihat betapa pentingnya peran komunitas dan teman-teman dalam perjalanan seorang VTuber. Kita tunggu karya-karya terbaru dari Reinanda Rea dan semoga AKA Virtual semakin maju di masa depan!


Tag

Cakra Ananta Wangsa

Social Media Admin & Reporter