Beberapa merek dagang baru yang didaftarkan di Jepang (Foto: Gematsu)

miHoYo dan Bandai Namco Serentak Daftarkan Merek Dagang Baru di Jepang

Gaming 3 Jul 2024

MedForians pemain gim bergenre gacha pasti sudah tak asing dengan pengembang gim asal Tiongkok, miHoYo.

Pengembang game asal Shanghai yang terkenal akan beberapa gim terlarisnya, seperti seri Honkai Impact, Honkai : Star Rail dan Genshin Impact ini baru saja mendaftarkan dua merek dagang baru: 'Astaweave Haven' dan 'Hoshimi Haven'.

Mengutip dari GamerBraves dan Gematsu pada Rabu (3/7), rumor akan trademark dari merek dagang ini sudah muncul di laman Reddit sejak 2 Februari lalu, namun nampaknya mereka membenarkan rumor tersebut dengan memperlihatkan trademark tersebut untuk publik pada Selasa, 25 Juni kemarin.

Detil Merek Dagang

“星布谷地’ (XinBuGuDi), yang bila ditransliterasi langsung menjadi “Star Cloth Valley” dalam bahasa Inggris, merupakan rumor trademark yang muncul sejak Februari lalu.

Besar kemungkinan, nama "Astaweave Haven" dan "Hoshimi Haven" ini merupakan nama finalnya, karena "Asta" dan "星" memiliki arti yang sama dalam bahasa Yunani dan Mandarin.

Belum ada informasi lanjut tentang proyek atau game apa yang terkait dengan merek dagang tersebut, namun beberapa rumor menyatakan bahwa gim ini nantinya akan memiliki genre yang condong ke gim manajemen dan simulasi dibandingkan dengan gim gacha yang merupakan ciri khas pengembang ini.

Rilisan gim terbaru dari miHoYo, Zenless Zone Zero yang akan dibuka servernya pada 4 Juli besok (Foto : Cognosphere)

Trademark dari proyek terbaru miHoYo ini juga telah diajukan di Eropa dan Amerika Serikat.

Bandai Namco Tak Mau Kalah

Selain miHoYo, pengembang asal Jepang, Bandai Namco, terlihat ikut mengajukan proyek terbarunya, bersamaan dengan trademark milik miHoYo.

Diberi nama "case.mirage", belum diketahui informasi lebih lanjut akan detil gim maupun genre dari proyek ini, namun nampaknya Bandai Namco akan mengumumkannya di ajang Anime Expo 2024 yang akan diselenggarakan mulai dari tanggal 4 hingga 7 Juli mendatang.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.