"Perang Promosi" Samsung vs Apple di Kuala Lumpur Viral di Instagram

"Perang promosi" Samsung vs Apple telah berlangsung beberapa minggu di Kuala Lumpur, Malaysia, namun baru menjadi perhatian dunia saat viral di media sosial.

Kamis (11/7) kemarin, seorang influencer Instagram, Dana Wang (@bydanawang) mengunggah reel tentang "Samsung Galaxy Station" yang terletak di dekat toko resmi Apple.

View this post on Instagram

A post shared by Dana Wang | Solo & Adventure Travel (@bydanawang)

Per 12 Juli 2024, reel tersebut meraup lebih dari 370 ribu like, 4 ribu komentar, dan 5 ribu share.

Samsung Galaxy Station Seperti Apa?

Stasiun MRT tersebut merupakan nama baru dari stasiun Tun Razak Exchange, stasiun interchange bawah tanah terbesar di Malaysia.

Kampanye "Samsung Galaxy Station" telah berlangsung sejak Februari saat Samsung ungkap lini Galaxy S24, menurut The Korea Herald. Kampanye tersebut akan berlangsung selama satu tahun.

Dalam stasiun tersebut, semua dinding, tangga, dan pintu lift menjadi papan iklan Samsung Galaxy S24 dan Galaxy AI.

Pengguna MRT Kuala Lumpur Menunggu di Stasiun Samsung Galaxy (Foto: koreaherald.com).

Dalam unggahan Wang, salah satu pengguna Instagram juga berkomentar bahwa announcer dalam MRT menyebut stasiun tersebut sebagai "Samsung Galaxy Station" saat mengumumkan pemberhentian berikutnya.

Dekat dengan Apple Official Store

22 Juni lalu, Apple resmi buka official store di The Exchange TRX, pusat perbelanjaan yang melekat dengan stasiun MRT Tun Razak Exchange. Toko tersebut juga merupakan Apple Official Store pertama di Malaysia.

Suasana Pembukaan Apple Official StoreKuala Lumpur (Foto: apple.com).

Bersamaan dengan acara pembukaan, Apple adakan rangkaian acara bertajuk "Jom Discover" yang berisi konser, acara olahraga, dan workshop gambar dan video menggunakan iPad dan Mac.

Apple Offical Store langsung terhubung dengan mal The Exchange TRX dari bawah tanah, dan memiliki pemandangan taman yang asri di sekitar toko.