Visual dari situs web resmi untuk ‘MIKU EXPO 2024 New Zealand & Australia’ (Foto: mikuexpo.com)

Pertama Kali! MIKU EXPO 2024 Hadir di Selandia Baru dan Australia

Pop Kultur 26 Jul 2024

Untuk pertama kalinya, Hatsune Miku akan melakukan konser turnya di Selandia Baru (New Zealand) dan Australia. Konser tur ‘MIKU EXPO 2024 New Zealand & Australia’ ini akan diadakan dari tanggal 15 hingga 26 November 2024.

Dikutip dari situs web resminya, Jumat (26/7), ‘MIKU EXPO 2024 New Zealand & Australia’ akan diselenggarakan di lima kota besar. Berikut jadwal dan lokasinya:

·       Auckland, Selandia Baru - Spark Arena : 15 November

·       Brisbane, Australia - Brisbane Convention & Exhibition Centre : 18 November

·       Sydney, Australia - ICC Sydney Theatre : 20 November

·       Melbourne, Australia - John Cain Arena : 22 November

·       Perth, Australia - RAC Arena : 26 November

Untuk tiket pre-sale dari Live Nation, dapat dibeli melalui web Ticketek pada tanggal 2 Agustus pukul 13.00 AEST. Sementara untuk penjualan umum (general sale), akan dibuka pada tanggal 5 Agustus pukul 11.00 AEST.

Akan tersedia pilihan paket VIP (VIP Package) dan tiket kolektor (Collector Ticket). Untuk paket VIP, pembeli akan mendapatkan satu tiket di lokasi utama, merchandise eksklusif, lanyard Hatsune Miku VIP Tour, jalur khusus untuk stand merchandise tertentu, dan loket check-in dan penukaran tiket khusus VIP.

Untuk tiket kolektor akan mendapatkan tiket yang menampilkan visual atau art work khusus untuk ‘MIKU EXPO 2024 New Zealand & Australia’. Visual untuk tur ini dikerjakan oleh Namie (@nambarimasu), salah satu ilustrator untuk game Fate Grand Order (FGO).

“Rangkaian tur konser dunia Hatsune Miku terus berjalan untuk merayakan Anniversary ke 10-nya, diikuti dengan konser pertamanya ‘MIKU EXPO 2024 Selandia Baru & Australia’.” tulis akun resmi X (sebelumnya Twitter) MIKU EXPO.

MIKU EXPO 2024 memulai tur konsernya dengan ‘MIKU EXPO 2024 North America’. Konser tersebut diselenggarakan di Kanada dan Amerika, dari tanggal 4 April hingga 21 Mei. Diikuti dengan ‘MIKU EXPO 2024 Europe’ untuk negara di benua Eropa, dari tanggal 26 Oktober hingga 2 November.

Tag