Peugeot Perkenalkan E-308 E Style, Mobil Listrik Dengan Harga Terjangkau

Otomotif 3 Jul 2024

Peugeot memperluas portofolio kendaraan listriknya dengan penawaran produk terbarunya, E-308 E Style. Varian khusus ini hadir untuk membuat sensasi berkendara listrik dapat dinikmati oleh khalayak yang lebih luas, dengan harga mulai dari €41.320 yang sedikit lebih terjangkau sebelum ada insentif apa pun.

Dikutip dari Arena EV, E-308 E Style didasarkan pada trim terendah sebelumnya - level trim Active Pack. Mobil ini dilengkapi jok TEP/kain tiga material, dan velg 18 inci.

Kontrol iklim otomatis dua zona yang disempurnakan oleh pompa panas dan konektivitas Bluetooth juga menjadi fitur standar, begitu pula UI PEUGEOT i-Cockpit untuk kluster instrumen digital 10 inci dan layar infotainment 10 inci. Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel juga tersedia, begitu pula rem parkir elektrik dan lampu depan LED.

E-308 E Style memiliki motor listrik tunggal yang menghasilkan 156 tenaga kuda (115 kW) dan torsi 270 Nm. Baterai 54 kWh (51 kWh yang dapat digunakan) menyediakan jangkauan hingga 416 km pada siklus gabungan WLTP.

E-308 E Style memiliki pengisi daya internal 11 kW untuk pengisian daya AC dan mendukung pengisian daya DC hingga 100 kW. Pengisian daya cepat selama 30 menit dengan pengisi daya ini dapat mengisi ulang baterai dari 20% hingga 80%.

Dengan E-308 E Style Peugeot menurunkan harga salah satu model EV terpopulernya, dengan harapan dapat mendongkrak penjualannya. Sayangnya, persaingannya cukup ketat, dan E-308 E Style harus berhadapan dengan Tesla Model 3-EV yang jauh lebih besar, jauh lebih cepat, dan dengan harga yang sebanding.

Bahkan saudara kembar Peugeot, Citroen e-C4, menjual versi E Style yang baru dengan harga lebih murah dari €5.000 sebelum insentif lokal diberlakukan. Jadi, apakah E-Style yang baru lebih terjangkau? Tentu. Apakah harganya terjangkau? Itu cerita yang sama sekali berbeda.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.