Banner pengumuman kerjasama antara ajang Esports World Cup dan Honor (Foto: EWC)

Ponsel Honor 200 Pro Jadi Partner Resmi Esports World Cup

Teknologi 1 Jul 2024

Ajang Esports World Cup (EWC) 2024, yang menjadi ajang tahunan kedua bagi para pemain esports profesional ini, akan kembali diselenggarakan minggu depan di Saudi Arabia.

Menjalin kerjasama melalui penyelenggara EWCF dengan pabrikan ponsel HONOR, pabrikan asal Shenzen, China yang menjadi spinoff dari Huawei ini telah menandatangani kemitraan teknologi strategis yang akan memperkuat kompetisi mobile di ajang Esports World Cup, melansir dari GSMArena pada Senin (1/7).

Menjadi Ponsel Resmi Kejuaraan EWC 2024

Kemitraan ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game mobile bagi para peserta dan penonton. Dengan menggunakan perangkat dan teknologi canggih dari HONOR, EWC berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan kompetitif bagi semua pihak yang terlibat.

Melalui kemitraan ini, HONOR akan menyediakan beberapa ponsel HONOR 200 Pro sebagai smartphone resmi EWC, untuk mendukung kompetisi esports pada beberapa gim seluler populer seperti Free Fire, Honor of Kings, dan turnamen Mobile Legends : Bang Bang untuk wanita.

Salah satu tim esports yang akan berkompetisi di ajang EWC di Riyadh, Kagendra (Foto: Laman FB resmi Honor of Kings)

Sebagai smartphone terbaik untuk penggemar game mobile, HONOR 200 Pro menawarkan serangkaian fitur baru yang luar biasa yang menarik bagi para atlet esports dan pemain biasa. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  • Chipset Snapdragon Seri 8 dengan kecepatan clock CPU hingga 3GHz untuk rendering grafis yang mulus dan responsif secara real-time.
  • Baterai berteknologi Silicon-Carbon 5200mAh yang menyediakan penggunaan hingga 61 jam dengan sekali pengisian daya.
  • Pendinginan tingkat lanjut berkat teknologi vapor chamber seluas 36.881mm², dengan 10% lebih besar daripada HONOR 90, untuk pembuangan panas yang lebih optimal.

"HONOR sangat senang dapat bergabung dengan Piala Dunia Esports dan menyediakan smartphone resmi untuk kompetisi selulernya," ujar Dr. Ray, CMO dari HONOR Technologies.

"Sebagai merek yang didedikasikan untuk konsumennya, HONOR terus berusaha menawarkan produk yang memberikan pengalaman yang unggul dan kinerja yang lebih tinggi, terutama di kalangan gamer.

Kami berharap dapat melihat HONOR 200 Pro mendukung para atlet esports terbaik di dunia saat mereka berjuang untuk menjadi yang terbaik di tingkat internasional di Piala Dunia Esports," lanjutnya.

Sekilas Tentang Ajang EWC

Ajang EWC ini merupakan perayaan global untuk keunggulan kompetitif dan fandom esports, dengan mempertemukan tim dan atlet esports terbaik dunia untuk memperebutkan hadiah terbesar yang pernah ada.

Ajang EWC 2024 ini akan dimulai pada 3 Juli 2024 mendatang, dengan harapan untuk menjadikan Riyadh sebagai pusat dari kultur gaming dan esports.

Hadiah utama yang akan diperebutkan para kontestan EWC (Foto: esportsworldcup)

Berlokasi di Boulevard City, para penggemar dapat menonton dan mendukung tim unggulan mereka memperebutkan hadiah utama sebesar $60 Juta (sekitar Rp979 Miliar) yang dibagi dalam 22 kategori gim, rekor terbaru dalam dunia esports.

Selain itu, dalam jangka waktu 8 minggu, ajang EWC ini juga menyediakan berbagai festival meliputi turnamen komunitas, pengalamn internasional, dan lain sebagainya.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.