Situs web yang proyek baru Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku (Foto: pjsekai.sega.jp)

Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku Luncurkan Proyek Baru

Gaming 23 Jul 2024

Akun resmi X (sebelumnya Twitter) game Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku meluncurkan teaser untuk proyek terbaru mereka. Selain teaser, proyek baru ini juga meluncurkan situs web untuk proyek tersebut pada Selasa (23/7).

Akun resmi X game Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku memposting teaser untuk proyek barunya

“Proyek baru diluncurkan. 2024. 07. 29 Jam 20:00. Segera Hadir.” tulis akun resmi X milik gamenya.

Teaser tersebut memperlihatkan Hatsune Miku yang berdiri di depan papan pengumuman (billboard) dengan sosoknya. Namun, Miku terlihat berbeda dengan kerumunan orang disekitarnya. Dirinya terlihat samar-samar seperti terkena glitch.

Selain teaser dan tanggal peluncurannya, belum ada informasi lain terkait proyek baru dari game buatan Sega. Para penggemar sepertinya perlu menunggu hingga tanggal 29 Juli untuk mengetahui proyek baru ini.

Game Ritme Musik dan Visual Novel

Dikutip dari Anime News Network (ANN), Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku merupakan game untuk smartphone dengan perangkat IOS dan Android. Game ini merupakan kolaborasi antara Sega, Crypton Future Media, dan Colourful Palette, anak perusahaan Craft Egg.

Game ini diluncurkan pertama kali di Jepang pada bulan September 2020. Diikuti dengan perilisan globalnya pada bulan Desember 2021 dengan nama Hatsune Miku: Colourful Stage!.

Sega menjelaskan game ini sebagai sebuah permainan ritme musik (rhythm game) yang mengabungkan unsur visual novel. Game ini menampilkan Hatsune Miku dan penyanyi virtual crypton lainnya. Termasuk Kagamine Rin, Kagamine Len, Megurine Luka, KAITO, dan MEIKO.

Tak hanya penyani virtual saja, pemain akan diperkenalkan dengan 20 karakter baru yang terbagi ke dalam lima band. Setiap karakter dan band memiliki latar cerita serta gaya musiknya masing-masing.

Pemain dapat menikmati lagu-lagu favorit dari Hatsune Miku, seperti "Tell Your World" oleh kz, "Melt" oleh ryo dan "ROKI" oleh Mikito-P.  Pemain akan memanfaatkan ritme dan menghadapi tantangan dengan lima mode kesulitan berbeda untuk setiap treknya.

Sebagai fitur dari Hatsune Miku: COLORFUL STAGE!, pemain dapat berpartisipasi dalam pertunjukan live virtual dari band dalam game favorit mereka. Pemain dapat terlibat dengan komunitas, berpartisipasi dalam acara online, dan mendapatkan hadiah seperti stempel eksklusif.

Tag