Project Sekai dapatkan adaptasi anime | Foto: P.A Works, SEGA, Colorful Palette, Crypton Media Future

Project Sekai Colorful Stage ft. Hatsune Miku Dapatkan Adaptasi Anime!

Pop Kultur 29 Jul 2024

"Hatsune Miku dari anime apa?" pertanyaan ini mungkin pernah kamu temui di jejaring media sosial atau bahkan, kamu sendiri pernah bertanya pertanyaan tersebut. Pertanyaan tersebut kini terjawab, karena "Project Sekai Colorful Stage ft. Hatsune Miku", game mobile super populer besutan SEGA, Colorful Palette, dan Crypton Media Future akan diadaptasi menjadi anime!

Berjudul "Project Sekai: Kowareta Sekai to Utaenai Miku" atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia "Project Sekai: Sekai yang Hancur dan Miku yang Tidak Bisa Menyanyi".

Foto: P.A Works, SEGA, Colorful Palette, Crypton Media Future

Proyek anime ini diumumkan pada program "Project Sekai: Broadcasting Station #10" yang ditayangkan secara langsung melalui YouTube pada Senin (29/7).

Kamu bisa tonton trailer-nya di sini:

Studio P.A Works yang juga menggarap anime seperti "Another", "Maquia", dan "Angel Beats" akan menggarap "Project Sekai: Kowareta Sekai to Utaenai Miku" dengan mengusung format film.

"Project Sekai: Kowareta Sekai to Utaenai Miku" akan dibintangi semua unit yang ada di proyek "Project Sekai" yaitu "Leo/Need", "Vivid Bad Squad", "More More Jump!", "Wonderland x Showtime", dan "Nightcord at 25:00".

Foto: P.A Works, SEGA, Colorful Palette, Crypton Media Future

Namun untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut apakah film ini akan mengusung cerita yang sepenuhnya orisinal berdasarkan dunia "Project Sekai" atau film ini akan mengadaptasi kisah yang dikisahkan di game "Project Sekai Colorful Stage"

Proyek film ini akan disutradai oleh Hiroyuki Hata yang sebelumnya pernah terlibat dalam produksi anime "Dr. Stone", "Gintama", "Kamichu!", "Recently, My Sister is Unusual", dan "Girls und Panzer".

Foto: P.A Works, SEGA, Colorful Palette, Crypton Media Future

Skenario dari film ini akan ditulis oleh Yoko Yonaiyama yang pernah terlibat dalam produksi anime "Uma Musume", "A Sign of Affection", dan "Skip and Loafer".

Dan desain karakter "Project Sekai: Kowareta Sekai to Utaenai Miku" akan digarap oleh Yuki Akiyama, yang sebelumnya terlibat dalam produksi anime "Uma Musume", "Shirobako", dan "Angel Beats".

Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku Luncurkan Proyek Baru
Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku meluncurkan teaser dan situs web untuk proyek barunya. Proyek ini akan dirilis pada tanggal 29 Juli tahun ini (23/07).

Sebelumnya, proyek anime ini telah di-tease melalui akun resmi X (juga lebih dikenal sebagai Twitter) Project Sekai pada Senin (22/7) lalu dengan sebuah video pendek yang misterius.

Para penggemar memiliki banyak teori mengenai video tersebut. banyak yang berspekulasi bahwa "Project Sekai" akan kedatangan unit baru, tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa video tersebut adalah teaser untuk sebuah game baru.

Sebelumnya, "Project Sekai" telah diadaptasi menjadi sebuah seri anime pendek bertajuk "Project Sekai: Journey to Bloom" yang mengadaptasi kisah utama setiap unit "Project Sekai" yang bisa kamu tonton secara gratis dalam bahasa Jepang di kanal YouTube resmi "Project Sekai".

"Project Sekai: Kowareta Sekai to Utaenai Miku" akan mulai tayang di bioskop-bioskop Jepang pada 17 Januari 2025 mendatang.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Student, writer, nerd.