Lini laptop terbaru dari Samsung, Galaxy Book4 Ultra (Foto: Samsung)

Samsung Resmi Rilis Galaxy Book4 Ultra di India, Usung Spek Garang

Teknologi 4 Jul 2024

Setelah mengumumkan perilisan seri terbaru dari lini laptop Galaxy Book mereka di pasar global beberapa bulan lalu, kali ini mereka meluncurkan perangkat laptop ini untuk pasar India.

Melansir dari GizmoChina pada Rabu (03/07), Samsung diam-diam meluncurkan Galaxy Book4 Ultra ini untuk regional India, menemani saudaranya Galaxy Book4 versi reguler, yang telah diluncurkan Maret lalu.

Spesifikasi Galaxy Book4 Ultra

Sebagai seri teratas dari lini Galaxy Book terbaru, seri Galaxy Book4 Ultra dipersenjatai dapur pacu dengan dua konfigurasi, mulai dari Core Ultra 7 dengan RAM 16 GB, dan kartu grafis RTX 4050, serta Core Ultra 9 yang lebih kencang, dengan RAM 32 GB dan RTX 4070.

Untuk urusan layar, seri teratas dari Galaxy Book ini disematkan layar sentuh berukuran 16 inci dengan resolusi 3K, serta refresh rate hingga 120Hz yang dapat mengatur secara adaptif berkat teknologi AMOLED 2X seperti pada lini ponsel Samsung lainnya.

Selain itu, layar ini juga dibekali teknologi Vision Booster yang dapat meningkatkan visibilitas ketika digunakan di luar ruangan dengan cahaya yang sangat terik, serta lapisan anti-glare untuk mencegah refleksi layar berlebih dan lelahnya mata.

Untuk menjaga performa dari laptop teratas besutan Samsung ini, tak luput dibekali pendingin vapor chamber yang diperbesar hingga 23 persen, dengan kapasitas pendinginan yang lebih baik dari sebelumnya berkat desain kipas ganda.

Urusan audio pun tak lupa ditingkatkan berkat adanya speaker 4 sisi yang diberikan tuning oleh perusahaan audio ternama, AKG, serta teknologi Dolby Atmos dan mikrofon ganda, agar suara yang dihasilkan saat mengkonsumsi media dan panggilan video lebih jelas dan bersih.

Bagi pengguna yang tidak sabar meminang lini laptop ini, dapat mengunjungi laman resmi Samsung India, dengan model Core Ultra 7 dibanderol dengan harga Rs 2,33,990 (sekitar Rp45,7 Juta), serta Core Ultra 9 yang dibanderol seharga Rs 2,81,990 (sekitar Rp55,1 Juta).

Khusus nasabah dari HDFC Bank, mereka akan mendapatkan promo diskon terbatas sebesar Rs 12.000 (sekitar Rp2,3 Juta). Apabila pengguna ingin melakukan trade-in, Samsung juga menawarkan diskon hingga Rs 10.000 (sekitar Rp1,9 Juta) tergantung dari kondisi barang yang akan ditukarkan.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.