Sedan Geely Emgrade Generasi Keempat 2025 Resmi Diluncurkan di Tiongkok

Otomotif 8 Jul 2024

Pada Sabtu (6/7) lalu, Geely Emgrand ke-4 tahun 2025 resmi diluncurkan di pasar Tiongkok, dan tersedia dalam empat trim. Mobil baru ini telah mengalami sedikit modifikasi baik dari segi eksterior dan interior, serta dibanderol di kisaran harga mulai dari 69.900 – 88.900 yuan (9.600 – 12.200 USD).

Dikutip dari Car News China, Geely Emgrade 2025 memiliki dimensi 4638/1820/1460 mm dan jarak sumbu roda 2650 mm, menjadikannya sedan kompak standar, yang sama dengan model sebelumnya. Mobil ini menggunakan velg 16 inci atau 17 inci.

Sebagai model pembaruan tahunan, Emgrand baru ini tidak banyak berubah dalam hal tampilan, melanjutkan desain model sebelumnya. Gaya gril tengah telah didesain ulang dengan bentuk straight waterfall yang terdiri dari 16 garis vertikal, logo juga telah diganti dengan logo perak baru Geely, dan bagian bawah dihiasi dengan trim krom berbentuk L di kedua sisi. Di bagian belakang, terdapat ducktail kecil dan kelompok lampu belakang tipe tembus hitam yang terdiri dari 190 unit LED.

Tenaganya masih berasal dari mesin 1,5 liter dengan daya maksimum 93 kW (127 hp) dan torsi puncak 152 Nm, dikawinkan dengan 5MT atau 8CVT.

Di bagian interior, Geely Emgrand 2025 juga melanjutkan tata letak desain model sebelumnya, kecuali penambahan interior oranye dan peningkatan konfigurasi kecerdasan. Kokpit dilengkapi panel instrumen LCD penuh 12,3 inci, layar kontrol pusat 12,3 inci, dan roda kemudi datar empat jari-jari. Pada saat yang sama, sistem operasi mobil telah ditingkatkan ke Galaxy OS.

Dasbor kopilot memiliki outlet AC otomatis yang dihiasi dengan trim krom. Selain itu, terdapat kait hands-free pada trim pintu. Bagian konsol tengah memiliki kompartemen penyimpanan dua lapis yang dapat menampung dua ponsel.

Konfigurasi lainnya termasuk kendali jelajah, radar parkir belakang, bantuan parkir, bantuan start di tanjakan, sunroof yang bisa dibuka, entri tanpa kunci, penyesuaian/pemanas elektrik pada kaca spion luar, asisten keselamatan cerdas jarak jauh melalui ponsel yang dapat melakukan pemantauan, kontrol, dan informasi master kendaraan dari jarak jauh, seperti menghidupkan dan mematikan mesin, membuka/mengunci mobil, menyalakan dan mematikan AC.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.