Visual Aikatsu. Foto: Crunchyroll

Serial Aikatsu! Rilis Proyek Terbaru, Aikatsu Academy!

Pop Kultur 17 Jul 2024

Official website baru dibuka pada hari Selasa (16/7) kemarin untuk mengumumkan Aikatsu Academy!, proyek baru di Aikatsu! franchise.

Dilansir melalui Crunchyroll dan ANN, proyek ini dibintangi oleh tiga karakter baru yang mendaftar di Akademi Aikatsu untuk menjadi idola papan atas: Mieru Himeno, Mamiru Meh, dan Parin Wao.

PV | Sumber: YouTube

Saluran YouTube resmi proyek ini akan menayangkan penampilan langsung debut karakter tersebut pada 27 Juli 2024 pukul 19.00 JST. Situs web tersebut menayangkan PV terbaru dan animasi oleh BN Pictures, yang sebelumnya telah menganimasikan konten untuk franchise tersebut.

PV | Sumber: YouTube

Proyek ini akan menampilkan kartu koleksi yang berpusat pada aktivitas grup. Hiroko Yaguchi, Yukiko Aikei, dan Risa Miyadani kembali dari seri sebelumnya untuk mendesain karakter.

List Karakter:

  • Himeno Mieru
Visual karakter. Foto: Crunchyroll
  • Mamimu Meh
Visual karakter. Foto: Crunchyroll
  • Wao Parin
Visual karakter. Foto: Crunchyroll

Shio Ebina akan meluncurkan manga one-shot untuk proyek tersebut di situs Ciao Plus milik Shogakukan. Majalah Ciao edisi September juga akan menampilkan kartu promo terbatas saat dikirimkan pada 2 Agustus 2024.

Visual photocard. Foto: Crunchyroll

Untuk merayakan dimulainya proyek baru ini, Shogakukan akan menjadi host Aikatsu Academy booth di Ribon Girls' Manga Fest yang akan datang dan fans bisa mendapatkan lebih banyak kartu di sana.

Visual photocard. Foto: Crunchyroll

Aikatsu! franchise dimulai dengan gim kartu arkade asli pada bulan Oktober 2012. Permainan ini menginspirasi anime TV yang tayang dari tahun 2012 hingga 2016, dan tiga film anime.

Entri kedua dalam franchise, Aikatsu Stars!, menginspirasi anime TV yang ditayangkan perdana di TV Tokyo dan afiliasinya pada April 2016. Aikatsu Stars! menerima film anime pada Agustus 2016.

Entri ketiga di Aikatsu! franchise, Aikatsu Friends!, ditayangkan perdana pada April 2018 bersama dengan gim arkade Aikatsu Friends! Data Carddass.

Anime TV sekuel berjudul Aikatsu Friends! ~Kagayaki no Jewel~ (Shining Jewel) kemudian ditayangkan perdana pada April 2018 dengan gim arkade-nya sendiri.

Sekuelnya berlatarkan dua tahun setelah kisah Aikatsu Friends!, dengan karakter utama Aine Yūki yang kini duduk di bangku SMA.

Anime TV Aikatsu on Parade! ditayangkan perdana pada Oktober 2019 dengan karakter utama baru Raki Kiseki dan karakter dari serial anime Aikatsu!.

Aikatsu! 10th Story ~Mirai e no Starway~ (Starway to the Future) adalah film peringatan 10 tahun franchise tersebut, dan telah dibuka di Jepang pada Januari 2023.

Kisah baru untuk serial Aikatsu! original menyatukan kembali sutradara seri Ryuichi Kimura, penulis skenario Yoichi Kato, dan desainer karakter Hiroko Yaguchi.

Proyek ini berlatarkan kisah anime Aikatsu! dari 2012 - 2016, dan sekali lagi berpusat pada protagonis Ichigo Hoshinomiya.

Serial Aikatsu! Planet tayang perdana pada Januari 2021 dan berakhir pada Juni 2021. Film Gekijō-ban Aikatsu Planet! tayang pada Juli 2022, bersamaan dengan film Aikatsu! 10th Story ~Mirai e no Starway~.

Tag