The World Standard Tampil di Konvensi Anime Terbesar di Amerika Selatan

Grup idol Jepang The World Standard – yang dikenal oleh penggemar sebagai WASUTA – tampil di ajang Anime Friends São Paulo 2024, Brasil, tanggal 21 Juli kemarin.

WASUTA di Anime Friends São Paulo 2024 (Foto: Siaran Pers).

Dibentuk pada tahun 2015 beranggotakan Nanase Hirokawa, Miri Matsuda, Ririka Kodama, dan Ruka Mishina, WASUTA adalah grup idola untuk generasi digital. Sejauh ini, mereka telah tampil di 12 negara dengan tujuan meraih kesuksesan global. Mereka juga telah membuat lagu tema untuk beberapa serial anime, termasuk "Idol Time PriPara" dan "Kiratto Pri☆Chan."

Setelah konser ulang tahun ke-9 yang sukses digelar pada Maret 2024, WASUTA bersiap untuk merilis single ke-13, "Natsu Koi Dilemma" pada 21 Agustus mendatang, membangun momentum menjelang ulang tahun ke-10 pada Maret tahun depan.

WASUTA di Anime Friends São Paulo 2024 (Foto: Siaran Pers).

WASUTA tampil di Anime Friends São Paulo 2024, konvensi anime terbesar di Amerika Selatan, yang diadakan di São Paulo, Brasil, pada 18-21 Juli. Mereka bawakan 15 lagu, termasuk lagu-lagu favorit "Inu Neko Seishun Massakari," "Saijoukyuu Paradox," dan "Eikyu-Muchu-de Koushinchu!♡".

Mereka hebohkan 5.000 penonton, termasuk penggemar lokal dan penggemar yang datang dari Jepang untuk mendukung mereka.

Komentar dari WASUTA

Keempat anggota WASUTA juga menulis tentang pengalaman mereka tampil di Brasil di akun X (Twitter) mereka masing-masing.

WASUTA di Anime Friends São Paulo 2024 (Foto: Siaran Pers).

Pemimpin grup Hirokawa berkomentar, “Selama dua hari ini, saya terus-menerus terharu oleh cinta dari semua penggemar kami yang jauh dari Jepang. Saya tahu itu tidak akan mudah, tetapi saya ingin datang menemui mereka lagi.”

Matsuda menulis kepada penggemar mereka di Brasil, “Saya tahu kami punya sekutu di belahan dunia lain. Saya jadi cinta Brasil dari lubuk hati saya! Saya akan bertemu kalian lagi suatu hari nanti, di suatu tempat. Jaga diri dan tetaplah sehat!”

Mishina juga sangat tersentuh. Ia menulis, “Saya senang kami bisa berkomunikasi langsung dengan penggemar kami yang telah menonton dari jauh. Sekarang, saya punya perasaan baru untuk menjadi bagian dari mereka. Bagaimana mungkin bisa sebahagia ini?!”

“Saya sangat gembira bisa tampil di acara yang luar biasa ini dan bertemu dengan para penggemar yang telah mendukung kami di belahan dunia lain,” tulis Kodama.