Touhou Spell Carnival akan Rilis di Negara Barat

Idea Factory International (IFI) akan merilis RPG strategi bullet hell, Touhou Spell Carnival, untuk PlayStation 5, PlayStation 4, dan Switch di negara barat.

Dilansir melalui Gematsu dan official website IFI, pada Sabtu (6/7), IFI juga menjelaskan bahwa gim tersedia baik secara fisik maupun digital, dan menampilkan seiyuu bahasa Jepang dengan teks bahasa Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Trailer | Sumber: YouTube

Tanggal rilis pasti Touhou Spell Carnival masih menunggu update selanjutnya. Touhou Spell Carnival pertama kali dirilis di Jepang pada 6 Juni 2024.

Pre-order Touhou Spell Carnival sudah dapat dilakukan di IFI Online Store untuk Standard Edition (NA) dan Limited Edition (NA).

Bila MedForian ingin melihat daftar online shopping lainnya, dapat melalui link berikut:

Touhou Spell Carnival
Touhou Spell Carnival Official Website

Overview Touhou Spell Carnival

RPG Strategi Bertemu Bullet Hell ManiaBertarunglah dalam sistem grid dengan perpaduan unik antara elemen strategi real-time dan kegilaan peluru! Asah keterampilan strategi dengan menggerakkan karakter ke area tertentu, menyerang peluru musuh, dan melepaskan keterampilan khusus dalam satu pertempuran penuh aksi secara simultan!

Lakukan Persiapan – Jangan hanya bertempur tanpa persiapan! Atur posisi kelompok di grid, tetapkan keterampilan sesuai dengan kelemahan musuh, dan pilih dengan bijak Kartu Ace Spell mana yang akan digunakan.

Butuh Boost? – Player terkadang akan melihat objek dan atribut selama pertempuran. Objek dapat memblokir peluru yang masuk dan memberikan efek tambahan setelah dihancurkan.

Atribut dapat memberikan peningkatan dan efek status. Gunakan peningkatan ini untuk keuntungan Anda, dan mungkin bisa mengumpulkan loot ekstra dari hasil kemenangan.

Temukan Kedamaian di Hakurei ShrineJelajahi Hakurei Shrine melalui pandangan Reimu Hakurei. Melakukan berbagai misi yang aktif, kunjungi kembali sub-event, berpose dengan Mode Foto, dan bahkan berbicara dengan beberapa karakter Touhou Project favorit di Hakurei Shrine saat melanjutkan cerita.

Touhou Project adalah gim tembak-menembak yang dibuat oleh grup ZUN, Tim Shanghai Alice. Bertempat di tanah terpencil Gensokyo, berbagai masalah muncul karena berbagai sebab.

Ceritanya mengikuti protagonis utama, Reimu Hakurei, gadis kuil di Hakurei Shrine, saat dia dan teman-temannya berusaha menyelesaikan masalah ini.

Tentang Touhou Spell Carnival

Gensokyo—daerah terpencil yang terisolasi dari Outside World, tempat manusia dan youkai hidup berdampingan.

Suatu hari, gadis kuil Hakurei Shrine, Reimu Hakurei, melihat pilar misterius yang menjulang tinggi di berbagai lokasi di seluruh Gensokyo.

Pilar-pilar ini menandai dimulainya Spell Carnival, sebuah festival yang diselenggarakan oleh Yukari Yakumo di mana seseorang harus mempertaruhkan Kartu Mantra mereka dalam pertempuran.

Untuk menyelidiki niat sebenarnya dari Yukari Yakumo, yang memulai Spell Carnival secara tiba-tiba, Reimu Hakurei bergabung dalam pertarungan memperebutkan Kartu Mantra.