Showcase Xpeng Mona M03 (Foto: carnewschina.com).

Xpeng Ungkap Wujud Nyata Mona M03, Resmi Dirilis Agustus Ini

Otomotif 5 Jul 2024

XPeng, produsen mobil listrik (EV) asal Tiongkok, baru saja ungkap wujud model Mona M03 melalui live streaming, Rabu (03/07) kemarin. Mobil tersebut dibanderol sekitar US$27,500 di pasar Tiongkok.

Di Balik Nama Mona M03

Dilansir dari Car News China, Mona adalah singkatan dari Made of New AI. Lini tersebut berfokus ke penggunaan teknologi untuk "intelligent driving".

Angka 3 berasal dari Tesla Model 3 yang menjadi inspirasi Mona M03.

Spesifikasi Xpeng Mona M03

Mona M03 menawarkan koefisien drag terendah di dunia untuk sedan listrik massal dengan angka 0.194, mengalahkan Tesla Model S dan Model 3. Desainnya yang aerodinamis tidak hanya meningkatkan efisiensi energi, tetapi juga menambah jangkauan hingga 620 km.

Selain itu, Mona M03 menyediakan kapasitas kargo sebesar 621 liter, mendekati SUV ukuran menengah. Mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan motor, 140 kW dan 160 kW, serta baterai lithium iron phosphate (LFP) dari BYD.

Dua Warna Mona M03 (Foto: carnewschina.com).

Mobil tersebut akan datang dalam lima warna. Namun, dari kelima warna tersebut hanya dua yang ditampilkan dalam live stream, yaitu biru dan krem.

Mona M03 diperkirakan meluncur pada Agustus mendatang dan menantang pasar sedan EV, yang kini didominasi oleh Tesla, dengan harga yang lebih terjangkau. Xpeng juga telah membuka pre-order Mona M03.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.