Manga Kodoku no Gourmet dapatkan adaptasi film live action di awal tahun 2025 (Foto: animenewsnetwork.com)

Yutaka Matsushige Konfirmasi Terlibat Produksi Film Live Action Kodoku no Gourmet

Pop Kultur 15 Jul 2024

Aktor utama Kodoku no Gourmet (Solitary Gourmet) Yutaka Murashige akan menjadi sutradara dan penulis naskah adaptasi filmnya. Kabar ini diumumkan oleh staf adaptasi serial live action Kodoku no Gurume, Senin (15/7).

PV pertama untuk adaptasi live action Kodoku no Gourmet

Dikutip dari Anime News Network (ANN), film ini merupakan bagian dari proyek perayaan 12 tahunnya penayangan serial Kodoku no Gourmet. Proyek ini juga tergabung dalam proyek perayaan ulang tahun TV Tokyo yang ke-60.

Selain adaptasi film live action, Kodoku no Gourmet juga akan mendapatkan sebuah program TV berjudul Sorezore no Kodoku no Gourmet (To Each Their Own Solitary Gourmet). Program ini akan mengikuti berbagai karakter dari seri Kodoku no Gourmet dalam perjalanan kuliner mereka sendiri. Program ini akan tayang mulai tanggal 4 Oktober.

Perjalanan Seri Kodoku no Gourmet

Visual seri Kodoku no Gurume mulai dari cover manga, TV seri live action hingga film live action-nya

Kodoku no Gourmet merupakan seri manga karya Masayuki Kusumi and Jiro Taniguchi. Kusumi berperan sebagai penulis, dan Taniguchi bertanggung jawab untuk gambarnya. Manga ini diserialisasikan oleh majalah bulanan Panja milik Fusosha dari tahun 1994 hingga 1996.

Pada tahun 2012, adaptasi seri live action-nya dimulai. Aktor Yasutaka Murashige berperan sebagai tokoh utamanya yang bernama Goro Inagashira. Seorang penjual (salesman) furniture, yang melakukan perjalanan ke berbagai tempat di Jepang. Dalam perjalanannya, dia mencicipi beragam masakan lokal yang dia temui.

Saat ini, adaptasi seri live action Kodoku no Gourmet sudah memasuki musim ke-10 (season 10). Musim tersebut ditayangkan pada Oktober 2022 oleh TV Tokyo. Sedangkan untuk adaptasi filmnya, akan tayang perdana pada tanggal 10 Januari 2025.

Tag