Zenless Zone Zero Umumkan Kolaborasi Musik Global Pertama dengan DJ Tiësto, Pemenang Grammy Award

Gaming 2 Jul 2024

Untuk menyambut perilisan game ARPG Fantasi Urban Zenless Zone Zero, merek hiburan interaktif global, HoYoverse, pada hari ini, Selasa (2/7) akan meluncurkan lagu perilisan game secara global yang berjudul "ZENLESS" yang merupakan hasil kolaborasi bersama salah satu musisi ternama di dunia, DJ sekaligus produser pemenang Penghargaan Grammy Tiësto.

Saat ini, lagu dan video klipnya sudah tersedia di berbagai platform streaming, termasuk Spotify, Apple Music, YouTube, dll.

Dengan narasi khas Zenless Zone Zero dan elemen dalam game yang penuh semangat sebagai temanya, lagu ini dibuat oleh Tiësto bersama grup duo DJ ternama, Lucas & Steve, dan diluncurkan oleh label rekaman keduanya, Musical Freedom dan Spinnin' Records.

Sebagai karya kolaborasi epik antara musik dan game, lagu yang merupakan paduan sempurna dari irama elektro house khas Tiësto, elemen musik elektronik bergaya futuristis dari Lucas & Steve, serta sampel suara dari dalam game ini mampu memukau dan menghadirkan pengalaman auditori yang mendebarkan dan penuh petualangan.

Album Cover

"Aku dapat inspirasi dari desain audio visual Zenless Zone Zero yang benar-benar memukau. Jadi, kami ingin tonjolkan kesan menegangkan waktu bermain game dalam lagu ini." ungkap Tiësto melalui rilis pers yang diterima Redaksi, Selasa (2/7).

"Aku senang sekali bisa bekerja sama dengan HoYoverse karena aku bisa masukkan musikku ke dalam game yang luar biasa ini. Benar-benar pengalaman yang menakjubkan," lanjut beliau.

Bersamaan dengan perilisan lagu ini, Zenless Zone Zero juga mengumumkan Sān-Z sebagai tim desain kreatifnya yang juga memegang peranan penting di balik kolaborasi lagu tersebut. Untuk menggabungkan elemen game ke dalam melodi, Sān-Z menambahkan suara asisten virtual FAIRY ke dalam audionya.

Selain itu, tim ini juga mengusung layar TV dan elemen visual penting dalam game lainnya ke dalam video klip lagu ini untuk menampilkan gaya artistik yang unik dari game tersebut. Sān-Z yang menjadi penerbit "ZENLESS" akan menghadirkan lagu ini di Spotify, Apple Music, YouTube, dan berbagai platform lainnya.

Peluncuran "ZENLESS" menandai kolaborasi musik global yang pertama bagi Zenless Zone Zero. Melalui kolaborasi dengan Tiësto dan musisi internasional ternama lainnya, Zenless Zone Zero akan berupaya menciptakan pengalaman imersif dengan spektrum yang luas di dalam game maupun kehidupan nyata bagi para pemain.

Melalui konser musik dan berbagai proyek lainnya yang akan diadakan, Zenless Zone Zero akan mendefinisikan kembali batasan antara musik dan game.

Zenless Zone Zero yang merupakan ARPG Fantasi Urban terbaru dari HoYoverse akan dirilis melalui platform PS5, PC, iOS, dan Android pada tanggal 4 Juli pukul 10:00 (UTC+8). Dalam game ini, peradaban kontemporer telah dihancurkan oleh bencana supernatural yang dikenal sebagai "Hollow".

Pemain pun akan berperan sebagai "Proxy" yang memandu jalan bagi para petualang di dalam Hollow yang berbahaya. Bersama karakter-karakter unik, pemain akan menjelajahi Hollow, melawan musuh, menyelesaikan kontrak, dan mengungkap tabir misteri New Eridu yang menjadi satu-satunya kota yang selamat dari bencana.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.