Anime Kaiju No. 8 Season 2 Dikonfirmasi Rilis 2025

Situs resmi anime TV dari manga Kaiju No. 8 karya Naoya Matsumoto telah mengungkapkan bahwa musim kedua akan debut pada 2025.

DIlansir melalui ANN dan Crunchyroll, staf membuat pengumuman pada 5 Agustus 2024, karena penulisan "No. 8" di Kaiju No. 8 adalah "Hachi Gō" (dengan "hachi" berarti delapan, dan "go" tanpa panjang ō juga berarti "lima" dalam bahasa Jepang ).

PV anime | Sumber: YouTube

Situs web tersebut juga mengungkapkan bahwa episode original baru, Hoshina's Day Off dan kompilasi dari musim pertama sedang dalam produksi.

Hoshina's Day Off dan film kompilasi Kaiju No.8 musim pertama akan diputar bersama di bioskop Jepang pada 2025.

Kōki Uchiyama akan bergabung sebagai seiyuu dari Gen Harumi pada Kaiju No.8 musim kedua. Crunchyroll akan menayangkan streaming musim keduanya.

Selain itu, akan hadir spesial event dengan beberapa seiyuu dari Kaiju No.8 tahun depan.

Poster event. Foto: Situs web Kaiju No.8

Detail event sebagai berikut:

Tanggal: Minggu, 1 Juni 2025.

Lokasi: Kannai Hall (4-42-1 Sumiyoshicho, Naka-ku, Yokohama, Kanagawa Prefecture).

Seiyuu yang akan hadir: Fukunishi Katsuya (sebagai Hibino Kafka), Seto Masami (sebagai Ashiro Mina), Kato Wataru (sebagai Ichikawa Reno), Fairouz Ai (sebagai Shinomiya Kikoru), Kawanishi Kengo (sebagai Hoshina Soshiro).

Vol.4 first press (limited edition) blu-ray akan menyertakan tiket event prioritas sebagai bonus.

Selain itu, situs web online shop untuk pre-order Vol.4 first press (limited edition) blu-ray dan regular edition blu-ray sudah dibuka, dapat diakses melalui link berikut:

怪獣8号|アニメ公式サイト
「ジャンプ+」にて連載中の『怪獣8号』アニメ公式サイトです。 コミックス最新12巻発売中! 2025年 第2期放送決定 第1期総集編 / 同時上映「保科の休日」劇場公開決定 アニメーション制作:Production I.G/怪獣デザイン&ワークス:スタジオカラー
Kaiju No. 8 Vol.4 First Press Limited Edition Blu-ray. Foto: Situs web Kaiju No.8
Kaiju No.8 Vol.4 Regular Edition Blu-ray. Foto: Situs web Kaiju No.8

Vol.4 first press (limited edition) dan regular edition akan dirilis pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Musim pertama ditayangkan di TV Tokyo pada 13 April 2024 dan ditayangkan sebanyak 12 episode. Crunchyroll menayangkan animenya dengan teks bahasa Inggris, juga menayangkan dubbing bahasa Inggris.

Anime ini disiarkan di seluruh dunia secara real-time seperti yang ditayangkan di TV di Jepang, pada waktu yang sama dengan anime tersebut ditayangkan.

Shigeyuki Miya (pernah terlibat pada Onihei) dan Tomomi Kamiya menyutradarai Kaiju No.8.

Ichiro Okouchi (pernah terlibat pada Code Geass: Lelouch of the Rebellion dan Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury) menangani komposisi seri dan skenario.

Tetsuya Nishio (pernah terlibat pada Naruto) adalah desainer karakter dan kepala sutradara animasi.

Mahiro Maeda (pernah terlibat pada Shin Godzilla) mendesain monster. Shinji Kimura (Tekkonkinkreet) adalah direktur art.

Yuta Bando (pernah terlibat pada BELLE) menggubah musiknya.

Production I.G (pernah terlibat pada Ghost in the Shell) menangani produksi animasi, dan Studio Khara (pernah terlibat pada Rebuild of Evangelion) bertanggung jawab atas desain dan karya seni kaiju.

Viz Media merilis manga dalam bahasa Inggris secara digital dan fisik. Shueisha juga menerbitkan manganya secara digital di layanan MANGA Plus dengan judul Monster #8.

Matsumoto meluncurkan versi manga pada Juli 2020 di situs web Shonen Jump+ Shueisha. Franchise ini juga memiliki manga spin-off dan gim yang akan datang untuk smartphone dan PC.

Sinopsis Kaiju No. 8

Di dunia yang dilanda makhluk mengancam yang dikenal sebagai Kaiju, Kafka Hibino bercita-cita untuk mendaftar di Japan Defense Force untuk mengalahkan mereka.

“Mari kita musnahkan Kaiju bersama-sama.”

Kafka berjanji pada teman masa kecilnya, Mina Ashiro. Seiring waktu, keadaan hidup memaksa mereka untuk berpisah dan menyebabkan dia meninggalkan ambisi seumur hidupnya.

Dia mendapati dirinya dipekerjakan oleh Monster Sweeper, Inc., sebuah perusahaan pembersih profesional yang berspesialisasi dalam pembersihan setelah pertempuran Kaiju.

Sedangkan, Mina Ashiro kini menjadi Kapten Divisi 3 Defense Force. Namun, Kafka sudah tidak memiliki motivasi melawan Kaiju bersama Mina.

Di tempat kerja, Kafka bertemu dengan Reno Ichikawa yang bermotivasi tinggi. Tekad Reno yang kuat untuk bergabung dengan Defense Force tidak menyisakan ruang untuk kegagalan.

Ketekunannya membangkitkan kembali ambisi Kafka untuk berdiri di samping Mina saat mereka bersama-sama melindungi umat manusia dari Kaiju.

Mimpi yang dibekukan oleh waktu, dicairkan oleh janji yang membara. Namun Kafka tidak tahu bahwa ancaman Kaiju tiba-tiba menghampirinya.