Logo Valve (Foto: Valve Corporation)

Belum Diumumkan, Deadlock Capai 17 Ribu Pemain

Gaming 12 Agt 2024

Berita unik datang dari Valve, perusahaan yang membangun namanya dengan game Half-Life dan menancapkan diri sebagai salah satu perusahaan gaming terbesar dengan Steam, yang kini tengah mengundang pengguna Steam yang beruntung untuk menguji coba Deadlock, game yang hingga saat ini masih belum diumumkan secara resmi. Yang menarik? Deadlock telah dimainkan sebanyak sekitar 17 ribu orang secara bersamaan!

Kabar tersebut pertama dilaporkan oleh akun X (lebih dikenal sebagai Twitter) Gabe Follower yang diambil dari situs database informasi SteamDB. Dalam unggahannya, ia menyebutkan bahwa game terbaru dari Valve tersebut kini dapat diakses oleh 200 ribu pengguna, dan jumlah pemain yang bermain secara bersamaan kini telah mencapai angka sekitar 17 ribu.

Angka tersebut tentunya sangatlah impresif, mengingat beberapa game dari publisher ternama seperti versi beta dari Concord yang dipublikasikan oleh Sony tidak dapat menembus angka lebih dari sekitar 2 ribu pemain

Selama masih dapat dimainkan, Concord Beta tidak dapat menembus angka sebesar Deadlock (Foto: Istimewa)

Untuk saat ini, pemain yang telah diundang Valve untuk menguji coba Deadlock dihimbau untuk tidak membagikan apapun mengenai game tersebut baik berupa video gameplay maupun screenshot, mengingat statusnya sebagai game yang belum diumumkan secara resmi.

Namun beberapa pengguna nakal telah mengunggah gameplay serta screenshot yang kini dapat kamu temukan di internet. Sebelumnya, eksistensi dari Deadlock telah di-leak saat Valve mengadakan uji coba dengan skala lebih kecil pada Mei lalu.

Gabe Follower mendeskripsikan Deadlock sebagai sebuah game shooter fast paced yang mengkombinasikan gameplay DOTA 2, Team Fortress 2, Overwatch, Valorant, Smite, dan Orcs Must Die yang berlatarkan di kota Eropa bertemakan steampunk.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Student, writer, nerd.