Visual karakter. Foto: Situs web DATE A LIVE: Ren Dystopia

DATE A LIVE: Ren Dystopia akan Rilis September 2024 di PC

Gaming 14 Agt 2024

Publisher Idea Factory International mengumumkan pada Selasa (13/8), gim visual novel bergenre romantis, DATE A LIVE: Ren Dystopia, akan rilis untuk PC melalui Steam pada 5 September 2024 secara global.

Dilansir melalui Gematsu dan Anitrendz, DATE A LIVE: Ren Dystopia terdapat bahasa Jepang untuk audio dan teks dalam bahasa Inggris, Jepang, serta Traditional Chinese.

Wishlist Steam

「DATE A LIVE: Ren Dystopia」
DATE A LIVE: Ren Dystopia Official Website

Edisi standar dan deluxe akan tersedia dengan harga diskon 15 persen untuk minggu pertama perilisan.

Digital Deluxe Edition termasuk:

  1. Digital art collection (13 halaman)
  • Character art collection
  • Rough art collection
  1. Dua audio drama dalam bahasa Jepang dan teks drama bahasa Inggris dan Traditional Chinese (PDF):
  • Natsumi Encounter
  • Origami Friendship
  1. Official soundtrack (27 tracks)
  2. Novel pendek berjudul Ren Masques dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Traditional Chinese

Berikut overview game dari Idea Factory International:

Another Date, Another FateDATE A LIVE universe berkembang dengan pembaruan gim yang secara resmi dilokalkan untuk pertama kalinya dalam bahasa Inggris, memperkenalkan cerita original baru dengan lebih dari sepuluh karakter yang kembali dan karakter game baru, Ren.

Segel Spirit dan Kabulkan Permintaan – Memiliki sembilan rute dan lebih dari 15 ending, pilihan player mempengaruhi kemampuan Shido untuk menyelamatkan dunia!

Buatlah keputusan yang tepat untuk membantu Shido mengabulkan keinginan roh tersebut dan mungkin bertemu dengan beberapa teman lama dalam prosesnya! Namun, tetap berhati-hati, karena pilihan yang salah akan membuat permainan berakhir!

Visual Luar Biasa pada Gim Visual Novel – Artis ternama Tsunako kembali dengan desain karakter luar biasa, dianimasikan dengan gerakan pernapasan, ekspresi wajah, serta pakaian dan rambut yang bergerak lembut.

Pelajari Berbagai Pengetahuan dan Banyak Hal! – Baik player yang baru mengenal serial ini atau sedang mencari penyegaran tentang pengetahuan DATE A LIVE, in-game Library dirancang untuk semua! Baca profil karakter dan pelajari terminologi untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi perjalanan Shido!

DATE A LIVE: Ren Dystopia pertama kali diluncurkan untuk PlayStation 4 pada 24 September 2020 di Jepang.

Kisah awal

Kisah DATE A LIVE dimulai tiga puluh tahun setelah Bumi dilanda gempa luar angkasa. Semua bencana ini dipicu oleh munculnya entitas misterius yang dikenal sebagai Spirit.

Suatu hari, seorang siswa biasa bernama Shido Itsuka bertemu dengan Spirit yang kecewa terhadap kemanusiaan. Adik Shido, Kotori, mengungkapkan kepadanya bahwa dia memiliki kemampuan unik untuk menyegel kekuatan Spirit.

Namun, metode ini sungguh mengejutkan. Untuk menyegel kekuatan Spirit, Shido harus mengencaninya dan membuat jatuh cinta padanya!

Shido memutuskan untuk melakukan apa pun untuk melindungi dunia dan menyelamatkan mereka. Dia menghadapi para Spirit dengan ketulusan saat melewati berbagai tantangan yang menghadangnya.

DATE A LIVE adalah seri light novel populer yang terbit melalui Fujimi Fantasia Bunko. Ini telah diadaptasi menjadi serial anime TV dengan nama yang sama, seri keempat dan terbarunya—DATE A LIVE IV—ditayangkan pada 2022.

Seri light novel DATE A LIVE ditulis oleh Koushi Tachibana dan diilustrasikan Tsunako.

DATE A LIVE telah mendapatkan popularitas luar biasa, baik di Jepang maupun di luar negeri, terjual lebih dari enam juta kopi di seluruh dunia!

Tentang DATE A LIVE: Ren Dystopia

Spirit baru yang muncul bernama Natsumi berakhir di garis bidik Deus Ex Machina Industry. Shido membela Natsumi dari Deus Ex Machina Industry dan berhasil menyegel kekuatannya.

Setelah transformasi dan inversi yang disebabkan oleh Origami, Shido berhasil menyelamatkan dunia dan menyegel Origami.

Musuh mungkin masih mengintai, tapi Shido dan teman-temannya menikmati kedamaian yang mereka peroleh setelah melalui cobaan berat.

Setelah menghabiskan malam yang tenang bersama teman-temannya, Shido mendapat mimpi aneh. Dia mendengar suara misterius memanggil dari balik bayang-bayang.

Saat bangun keesokan paginya, Shido menemukan sebuah wadah aneh yang dihiasi pola ular di bawah bantalnya.

Berpikir itu mungkin sebuah lelucon, Shido menanyakan pemilik wadah itu. Namun ketika mereka mencoba membukanya, sesuatu terjadi.

Tag