Foto EVOS Divine (Foto: Garena Indonesia)

[FFWS SEA Fall 2024] Ganti Coach, EVOS Divine Tetap Pede Juara

Gaming 15 Agt 2024

Turnamen Free Fire terbesar se-Asia Tenggara akan kembali dengan Free Fire World Series (FFWS) SEA Fall 2024 yang akan dimulai pada Jum'at (16/8) dengan babak knockout. Salah satu tim yang menjadi pusat perhatian dari Indonesia adalah EVOS Divine.

Tim yang terdiri dari AbaaaX, Rasyah, AimGOD, Aletha, Reyyy, G, dan Bara tersebut berhasil menjadi salah satu tim paling bersinar di professional scene Free Fire bukan hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Setelah penampilannya di FFWS SEA Spring 2024 yang sangat baik, EVOS Divine berhasil meraih posisi kedua di Esports World Cup 2024.

Dengan pengalaman tersebut, dan diangkatnya Street sebagai pelatih baru EVOS Divine untuk menggantikan Coach Afm, tentunya dinamik permainan EVOS Divine akan berbeda.

Lalu, bagaimana persiapan EVOS Divine untuk mulai bertanding merebut trofi FFWS SEA Fall 2024? Bagaimana pendapat mereka tentang tim-tim lawan? Dan sebagaimana percaya diri mereka untuk merebut titel juara?

Untuk Coach Street, Tugas Utama Adalah Melanjutkan dan Meningkatkan

Foto Street (Foto: Garena)

Sebagai coach baru EVOS Divine, Coach Street memiliki tugas yang cukup sulit untuk tidak hanya menjaga performa yang telah konsisten ditampilkan oleh EVOS Divine, namun juga meningkatkan prestasi yang akan diperoleh nantinya.

Coach Street berujar bahwa saat ini ia berfokus untuk melanjutkan dan meningkatkan tugas yang ada untuk menjadi lebih baik guna mencapai target mereka: menjadi juara.

[..] bakal meningkatkan dan melanjutkan tugas yang sebelumnya kurang bagus jadi bagus. Target utama kita dari SEA dulu kita targetnya jadi juara. Dengan coach baru pasti ada strategi baru jadi kalian tunggu aja.

-Coach Street

Street bukanlah satu-satunya pemain yang beralih peran untuk menjadi coach di pro scene Free Fire Indonesia dalam beberapa waktu kebelakang. Legaeloth, yang sebelumnya adalah salah satu pemain RRQ Kazu juga kini menjadi coach untuk tim asal Malaysia, VAMOS AXIS. Namun Street menegaskan bahwa jejaknya untuk menjadi coach tersebut tidak diinspirasi oleh siapapun.

Karena udah tahu banget tim ini, terus kemarin dadakan juga. Jadi best mannya mungkin aku, jadi 'gak ada ngikutin siapa-siapa. Dengan versi aku yang nge-coach dengan cara aku nge-coach.

-Coach Street

EVOS Divine Percaya Diri dengan Coach Baru

Awal masa pergantian coach biasanya menjadi fase yang sedikit canggung untuk sebuah tim esports. Ada banyak hal yang harus dilakukan seorang coach untuk tidak hanya membangun sebuah koneksi dengan timnya, namun juga melatih dan membangun strategi yang cocok untuk dieksekusi oleh timnya dengan memfaktorkan strategi dari tim lawan.

Namun tidak dengan EVOS Divine. EVOS Divine merasa percaya kepada Coach Street, mengingat sebelumnya Street adalah bagian dari roster EVOS Divine yang sudah menemani tim dengan warna utama biru tersebut ke berbagai ajang kompetisi Free Fire. Sehingga chemistry yang terbentuk sudah cukup baik.

Street sudah lama di team EVOS, udah beberapa tahun di EVOS dia juga yang selalu temenin tim kita turnamen ke luar. Dan kalau bicara soal chemistry, chemistry kita udah cukup baik lah.

-EVOS Reyyy

Homefield Advantage Terasa Oleh EVOS Divine

Babak point rush dan grand final FFWS SEA Fall 2024 akan digelar di Surabaya, Indonesia pada 11-13 Oktober mendatang. Bagi EVOS Divine, hal ini menjadi kelebihan sendiri untuk para tim Indonesia terutama dari segi dukungan para penggemar.

Tuan rumah itu disupportnya pasti sangat berlebih kan, jadi aku sangat yakin (untuk jadi juara).

Apalagi kita mainnya di Surabaya, kita udah pernah main di situ. Tinggal kita matengin yang EWC (Esports World Cup) kemarin juga jadi pengalaman, terus buat mempersiapkan di Surabaya nanti.

-Coach Street

Lalu, Bagaimana dengan Team Falcon?

Foto Team Falcon (Foto: Garena)

Jika ada salah satu tim yang patut diwaspadai oleh seluruh tim yang mengikuti kompetisi FFWS SEA Fall 2024, tim tersebut adalah Team Falcon. Team Falcon konsisten menjadi tim nomor satu tidak hanya di Asia Tenggara, namun juga di dunia dengan menjuarai FFWS SEA Spring 2024 dan Esports World Cup 2024.

Menanggapi perubahan yang terjadi di tim EVOS Divine, Team Falcons merasa tidak terancam.

Kami tidak terasa terancam sama sekali karena roster-nya akan tetap sama. Hanya mengganti coach tidak akan mengubah sebuah tim dalam semalam. (Pergantian coach ini) tidak mempengaruhi kami secara signifikan.

Tetap Pede

Pada akhirnya, EVOS Divine tetap percaya diri bahwa mereka lah yang akan membawa trofi FFWS SEA Fall 2024 ke tangan sang Ibu Pertiwi. Saat ditanya mengenai tiga tim yang harus diwaspadai di FFWS SEA Fall 2024, jawaban EVOS Divine sederhana:

Tiga tim terbaik? Evos, Evos, Evos

EVOS Divine juga menyampaikan pesan kepada tim lain untuk tetap semangat, dan bahwa tim dari Malaysia akan menjadi "makanan" mereka.

Semangat buat kalian semua, karena kita yang bakal jadi juara dan Malaysia, kalian akan jadi makanan kita. Dan sampai jumpa di Indonesia, kita akan bertanding di Indonesia.

-Coach Street

Apakah EVOS Divine akan berhasil membawa pulang trofi FFWS SEA Fall 2024? Saksikan perjalanan mereka dan keseruan dari tim-tim lainnya di FFWS SEA Fall 2024 yang akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube FF Esports ID!

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Student, writer, nerd.