Hyundai Ioniq 6 N Terlihat di Jalan Raya Korea Selatan

Sejak Hyundai Ioniq 5 N diungkap tahun lalu, penggemar otomotif berspekulasi apakah model terbaru seri Ioniq, Ioniq 6, akan diperlakukan serupa.

Hilal Hyundai Ioniq 6 N semakin jelas saat sebuah video amatir, diunggah ke kanal YouTube SHORTS CAR tanggal 5 Agustus lalu, menunjukkan mobil Hyundai Ioniq 6 tertutup yang sedang diuji coba di jalan raya Korea Selatan.

Meskipun tertutup, penonton cukup yakin bahwa mobil tersebut merupakan Hyundai Ioniq 6 N dari bentuk bodi dan logo N di bagian roda. Mobil tersebut juga mirip dengan mobil yang terlihat di Sirkuit Nurburgring, Jerman, April lalu.

Hyundai sebelumnya telah rilis Ioniq 5 N, EV berperforma tinggi dengan tenaga hingga 601 hp dan waktu akselerasi 0-97 km/jam dalam sekitar 3 detik. Ioniq 6 N diharapkan mengikuti atau bahkan melampaui performa Ioniq 5 N.

Spesifikasi Hyundai Ioniq 6 N yang Diketahui

Menurut sumber anonim via ArenaEV, Ioniq 6 N kabarnya akan memuat baterai 84 kWh, yang lebih besar daripada kapasitas 77,4 kWh di Ioniq 6 biasa. Baterai tersebut akan mendorong jangkauan Ioniq 6 melebihi estimasi EPA (Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat) saat ini, yaitu 581 km.

Selain performa yang tinggi, pengamat otomotif juga harapkan beberapa mode pengemudian seperti Race Mode, Launch Control, N Grin Boost, dan Drift Optimizer yang juga hadir di Ioniq 5 N.