Logo Kampanye HARGAI (Foto: store.steampowered.com).

Kampanye Hari Game Indonesia, Berikut 5 Gim Lokal Yang Diskon di Steam!

Kreasi 6 Agt 2024

Selama beberapa tahun terakhir, gim asal Indonesia seperti "Coral Island", "A Space for the Unbound", "DreadOut", dan "Coffee Talk" semakin dilirik gamers mancanegara.

Kabar baik bagi gamers yang penasaran tentang gim dalam negeri, karena menjelang Hari Game Nasional yaitu 8 Agustus, Steam bersama dengan Kemendagri serta Asosiasi Game Indonesia (AGI) hadirkan kampanye Hari Game Indonesia (HARGAI), yang memberikan diskon untuk gim lokal tertentu. Kampanye tersebut berlangsung sampai 31 Agustus 2024.

Berikut adalah rekomendasi 5 gim lokal untuk dicoba sekarang selagi diskon!

1. A Space for the Unbound

Poster "A Space for the Unbound" (Foto: oneesports.id).

"A Space for the Unbound" adalah gim bergaya platformer dengan elemen naratif, yang menceritakan tentang akhir masa SMA dari perspektif dua pemuda yang memiliki kekuatan supernatural.

Gim garapan Mojiken dan Toge Productions tersebut sempat viral karena cerita yang membuat pemain terharu. Karena itu, gim tersebut juga memiliki rating "Overwhelmingly Positive" di Steam.

Musiknya digarap oleh Masdito "Ittou" Bachtiar, anggota Vibetronic, perkumpulan DJ dan produser lokal yang terinspirasi oleh musik Jepang.

Beli "A Space for the Unbound" di Steam

2. Troublemaker

Poster "Troublemaker" (Foto: sukabumiupdate.com).

"Troublemaker" oleh Gamecom Team merupakan gim beat-em-up tentang turnamen pertarungan di sekolah tingkat menengah atas. Tak hanya merupakan simulasi perkelahian, ada side quest seperti mendapatkan pacar dan mengerjakan PR.

Dengan nilai "Very Positive" di Steam, gim tersebut terbukti disukai masyarakat luas. Tapi, jangan ditiru di dunia nyata, ya!

Beli "Troublemaker" di Steam

3. Lastone: Behind the Choice

Poster "Lastone: Behind the Choice" (Foto: itch.io).

Gim bergaya visual novel buatan Dragon Emperors dan Great Conspiracy Theory tersebut menceritakan tentang beberapa orang yang terjebak di dunia yang tidak dikenal. Mereka harus 'bermain' dengan Lucifer, penguasa dunia tersebut, untuk kabur.

Beli "Lastone: Behind the Choice" di Steam

4. Knight vs Giant: The Broken Excalibur

Poster "Knight vs Giant: The Broken Excalibur" (Foto: store.steampowered.com).

Gim buatan Gambir Studio tersebut berdasarkan legenda Raja Arthur dan negaranya, Camelot. Di "Knight vs Giant", pemain akan bermain sebagai Raja Arthur, berpetualang dan membangun rombongan prajurit demi menyelamatkan warga Camelot dari ancaman Void Giant.

Beli "Knight vs Giant: The Broken Excalibur" di Steam

5. The Anomalous Hour

Poster "The Anomalous Hour" (YouTube/Rizilla).

"The Anomalous Hour" merupakan gim puzzle horor di mana pemain terjebak di stasiun kereta sendirian dan harus menemukan keanehan (anomali) untuk keluar dari stasiun tersebut.

Beli "The Anomalous Hour" di Steam

Daftar seluruh gim buatan lokal di Steam dapat dilihat di laman HARGAI. Jangan lupa untuk pantau gim yang akan datang di "Upcoming Games"!

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.