Poster visual. Foto: Crunchyroll

Manga My Hero Academia Tamat, Banyak Pihak dari Industri Anime dan Manga Ucapkan Selamat

Pop Kultur 8 Agt 2024

Manga My Hero Academia karya Kohei Horikoshi telah berakhir pada Senin (5/8), membawa kisah superhero tersebut ke cerita final, setelah satu dekade menjadi Plus Ultra di halaman Weekly Shonen Jump.

Dilansir melalui ANN dan Crunchyroll, untuk memperingati berakhirnya seri ini, penulis manga, editor, dan banyak orang yang terlibat dengan serial anime atau proyek lainnya membagikan ucapan selamat kepada penulis di media sosial X.

Komentar pesan ucapan selamat kepada Kōhei Horikoshi dari semua penulis dan editor juga disertakan dalam Weekly Shonen Jump edisi ganda untuk 19 dan 26 Agustus 2024 dan situs web khusus.

Meskipun mayoritas telah diposting ke situs Viz Media, Osamu Akimoto, penulis Kochira Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo, dan dua editor tidak disertakan.

Berikut beberapa ucapan terima kasih di antaranya:

  • Daiki Ihara (Yokai Buster Murakami)

"Anda sungguh luar biasa sejak di awal saya memberi tahu teman saya, “one-shot terbaru dari orang Tenko ini luar biasa”, hingga sekarang."

  • Eiichiro Oda (One Piece)

"Jadi sekarang Anda bisa bermain Pokémon Go sepuasnya! Selamat atas sepuluh tahunnya, Horikoshi Sensei!"

Oda memiliki karya seni khusus untuk bagian depan One Piece chapter 1122 untuk menghormati karya Horikoshi juga.

Meskipun belum dikonfirmasi, penggemar My Hero Academia dan One Piece percaya Oda mengerjakan ulang karya fanart yang dikirimkan ke Weekly Shonen Jump oleh Horikoshi sebelum ia menjadi pembuat manga profesional.

  • Gege Akutami (Jujutsu Kaisen)

"Jujutsu tidak akan ada tanpa My Hero. Selamat!"

  • Kōji Miura (Blue Box)

"Selamat atas volume terakhir My Hero! Sepuluh tahun dari beberapa manga paling penuh semangat yang pernah ada. Kerja bagus!"

Miura memposting pesan kedua di akun X resmi miliknya. Melalui postingannya, dia juga menyertakan gambar Izuku “Deku” Midoriya, protagonis My Hero Academia.

"Selamat atas berakhirnya My Hero Academia!!!

Terima kasih atas kerja kerasmu selama 10 tahun terakhir, Horikoshi-sensei!!

Suatu kehormatan bisa berada di majalah bersama Anda!"

  • Anna Yamaguchi (Direktur Animasi)

"Kōhei Horikishi-sensei,

Selamat telah menyelesaikan My Hero Academia!!

Saya pribadi berempati dan simpati dengan para penjahat, memikirkan banyak hal, tergerak secara emosional, dan menitikkan air mata saat membaca setiap minggu.

Saya menyukai dunia Hero Aca di mana mereka berjuang untuk bertahan hidup.

Saya mendapatkan banyak hal dari Hero Aca.

Itu adalah bagian penting dalam hidup saya.

Sekarang dan selamanya PLUS ULTRA!!

Terima kasih banyak!"

Ucapan terima kasih lainnya bisa dilihat melalui link website berikut:

ありがとう堀越耕平先生!10年間の連載おつかれさま!|TVアニメ『僕のヒーローアカデミア』
原作:堀越耕平(集英社「週刊少年ジャンプ」連載中)のTVアニメ『僕のヒーローアカデミア』公式ホームページ。

PV Worldwide character poll | Sumber: YouTube

My Hero Academia juga mengadakan worldwide character poll. Polling akan diadakan dalam dua ronde.

Ronde pertama, yang disebut MAIN STAGE, dimulai 5 Agustus 2024 – 30 September 2024 (JST) dengan satu suara diperbolehkan per hari di situs web resmi worldwide character poll.

Pemenang MAIN STAGE akan diumumkan pada SHONEN JUMP CHANNEL OFFICIAL pada 2 Desember 2024 dan akan mendapatkan gelar WORLD BEST HERO dan video spesial.

Ronde kedua bertajuk PLUS ULTRA STAGE akan berlangsung 2 Desember 2024 pukul 8 malam JST dengan tiga pemenang teratas dari MAIN STAGE.

Penggemar dapat memberikan suara satu kali setiap satu jam hingga 12 kali, dalam jangka waktu 24 jam.

Hasil PLUS ULTRA STAGE akan diumumkan pada 3 Desember pukul 9:30 JST. Hero nomor satu akan dinobatkan sebagai THE MHA, mendapatkan ilustrasi khusus dari Horikoshi dan patung berdasarkan ilustrasi tersebut di masa depan.

『My Hero Academia』| Worldwide Character Popularity Poll『WORLD BEST HERO』
A Worldwide Character popularity poll celebrating My Hero Academia’s final chapter WORLD BEST HERO will now begin! The battle to decide the best hero is about to begin, not only in Japan but across the world!

Bersamaan dengan event online polling, My Hero Academia akan merilis fan book pada Januari 2025, dimana para penggemar dapat mengirimkan pertanyaan untuk dijawab oleh Horikoshi hingga 1 September 2024.

Sebuah art book akan menyusul pada Februari 2025 dan pameran seni manga akan diadakan di Jepang pada musim panas 2025.

Selain itu, pesan terima kasih Kōhei Horikoshi kepada para penggemar dipublikasikan di surat kabar domestik dan internasional The New York Times edisi Senin (5/8). Pratinjau halaman telah dirilis.

Ilustrasi ucapan terima kasih Kōhei Horikoshi. Foto: Crunchyroll

My Hero Academia yang menggabungkan filosofi manga khas Barat dan Jepang memulai debutnya melalui Weekly Shonen Jump pada 7 Juli 2014.

Ini telah menghasilkan 430 bab dan 41 volume, dengan volume terakhir akan dirilis di Jepang pada Desember 2024.

Tiga seri manga spin-off juga telah diterbitkan bersamaan dengan sejumlah light novel. VIZ Media merilis seri ini setiap minggu.

Bersamaan dengan publikasi Jepangnya di aplikasi Shonen Jump dan media cetak, volume 38 baru-baru ini diterbitkan dalam bahasa Inggris pada 4 Juni 2024.

Selain manga, serial anime ketujuh sedang ditayangkan dan film orisinal keempat sedang diputar di bioskop Jepang.

Sinopsis My Hero Academia

Izuku telah bermimpi menjadi pahlawan sepanjang hidupnya—sebuah cita-cita yang mulia bagi siapa pun, tetapi khususnya menantang bagi seorang anak yang tidak memiliki kekuatan super.

Benar sekali, di dunia di mana 80 persen populasinya memiliki kekuatan super, Izuku kurang beruntung karena terlahir normal sepenuhnya. Namun, hal itu tidak cukup untuk menghentikannya mendaftar di salah satu akademi pahlawan paling bergengsi di dunia.

Tag