Teaser visual dari anime Uma Musume : Cinderella Gray. (Foto: Cygames)

Manga Uma Musume: Cinderella Grey Mendapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 26 Agt 2024

Setelah pengumuman adaptasi bahasa Inggris untuk gim mobilenya pada Juni lalu, kali ini manga spinoff dari serial gadis kuda besutan Cygames, Uma Musume Pretty Derby, mendapatkan adaptasi anime.

Manga yang berjudul resmi Uma Musume : Cinderella Gray karya Taiyo Kazumi ini diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime melalui laman sosial media X/Twitter resmi mereka pada Jum'at (24/08) kemarin, melansir dari AnimeNewsNetwork.

Merilis Teaser Visual dan Video

Selain mengumumkan jadwal perilisan anime ini di tahun 2025 mendatang, pada laman media sosial X resmi mereka juga merilis teaser berbentuk visual dan video resmi.

Sang mangaka, Kuzumi juga membagikan ilustrasi untuk memperingati pengumuman tersebut di laman X miliknya.

Staf dan Pengisi Suara

Tomoyo Takayanagi menyuarai Oguri Cap, dengan Yūki Ito (Magical Girl Lyrical Nanoha ViVid) sebagai sutradara. Aki Kindaichi menangani komposisi seri. Takuya Miyahara dan Keigo Sasaki (The Seven Deadly Sins) mendesain karakter. Masafumi Sugiura (Uma Musume Pretty Derby) bertanggung jawab atas skenario. Junnosuke Ito dikreditkan sebagai perencana manga.

Kuzumi pertama kali merilis manga ini pada buletin Weekly Young Jump pada bulan Juni 2020, dengan Shueisha menerbitkan volume ke-15 dari pada tanggal 19 Juni. Manga ini berpusat pada Oguri Cap sebagai tokoh utama.

Serial Uma Musume : Pretty Derby telah menelurkan berbagai adaptasi anime dan film, mulai dari adaptasi anime utama sebanyak tiga musim, Uma Musume Pretty Derby: Road to the Top, serta anime spin-off Umayon.

Selain itu, serial gadis kuda dari Cygames ini juga telah mendapatkan adaptasi film, yakni Uma Musume Pretty Derby: Shinjidai no Tobira (Uma Musume Pretty Derby: Beginning of a New Era), yang telah dirilis di berbagai bioskop mulai tanggal 24 Mei.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.