Marvelous dan XSEED Games (Foto: marvelous-usa.com).

Marvelous USA dan XSEED Games Ubah Strategi Penerbitan untuk Ekspansi di Barat

Gaming 15 Agt 2024

Marvelous USA dan XSEED Games umumkan perubahan struktural dan strategi penerbitan yang signifikan sebagai bagian dari rencana ekspansi di pasar Barat pada Senin (13/8) lalu, menurut siaran pers di situs resmi Marvelous USA.

Sebelumnya, Marvelous USA merupakan rebrand dari penerbit gim asal AS, XSEED Games, sejak tahun 2013. Saat itu, XSEED Games/Marvelous USA beroperasi di bawah perusahaan gim Jepang Marvelous Inc., sekaligus melanjutkan penerbitan gim indie ke pasar AS.

Kini, kedua 'muka' perusahaan tersebut akan pisah dan kembali ke visi awal masing-masing.

Marvelous USA Fokus ke IP Marvelous Inc.

Di bawah struktur baru, Marvelous USA akan berfokus pada penerbitan gim buatan Marvelous Inc., termasuk seri "Story of Seasons" dan "Rune Factory". Marvelous juga berencana untuk menghadirkan IP mereka dengan pendekatan brand global yang lebih terintegrasi.

Marvelous USA juga akan berikan dukungan bisnis, operasional, dan pemasaran untuk unit bisnis gim arcade Marvelous Inc., termasuk gim arcade pertama mereka di Barat, "Naruto Emblem Battle", yang saat ini sedang diuji di arcade Amerika Utara.

XSEED Games Fokus ke Skena Gim Indie

XSEED Games akan melanjutkan visinya dalam menerbitkan gim pihak ketiga. Beberapa judul indie yang sukses besar seperti "Potionomics" dan "Sakuna: Of Rice and Ruin" menjadi bagian dari portofolio mereka.

XSEED Games akan lanjut rilis judul baru seperti "The Big Catch" dan "Moonlight Peaks" di masa mendatang.

Perubahan tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi Marvelous Inc. dalam memperluas jejaknya di pasar Barat. Selain itu, XSEED Games juga akan memiliki kebebasan yang lebih besar untuk mengeksplorasi dan menerbitkan judul-judul pihak ketiga, sesuai dengan visi mereka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Marvelous USA dan XSEED Games, MedForians dapat mengunjungi situs resmi Marvelous USA atau mengikuti akun media sosial resmi masing-masing penerbit.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.