Mau Rekomendasi Gim Tanah Air? Ada Situs VGIDN!

Gamer dan pegiat gim Indonesia Eris Oktafiana mengumumkan VGIDN, situs web yang merupakan platform pencarian gim buatan Indonesia, melalui X (sebelumnya Twitter) Senin (12/8) lalu. Situs tersebut dibuat secara sukarela, berdasarkan kecintaan Eris terhadap gim.

Situs tersebut memuat gim yang telah rilis serta yang akan datang, serta dikelompokkan berdasarkan platform, genre, dan pengembang.

Pengunjung juga diberikan opsi untuk berlangganan ke newsletter e-mail VGIDN untuk bisa mendapatkan informasi terkini seputar gim dalam negeri.

Tujuan dan Sumber Informasi VGIDN

VGIDN bertujuan untuk menyoroti kreativitas dan inovasi pelaku industri gim, agar pemain di seluruh dunia dapat menemukan dan mengapresiasi bakat dalam negeri.

Situs web tersebut mengumpulkan berbagai informasi dari sumber yang mudah diakses, seperti artikel, situs berita, situs resmi, dan sumber terkait lainnya, termasuk data dari siaran rilis pers, berita peluncuran produk, hingga tren industri gim.

Gim yang ditampilkan di situs tersebut kini merupakan hasil kurasi dari Eris sendiri, sehingga pihak ketiga belum dapat menambahkan gim lain ke dalam katalog tersebut.

Terbuka Untuk Kontribusi Pihak Ketiga

Jika ingin menambahkan gim, kreator situs tersebut juga sangat terbuka untuk menerima rekomendasi gim yang belum masuk katalog melalui alamat surel yang tercantum di VGIDN.

VGIDN juga terbuka untuk masukan dan saran lainnya dari para pembaca ataupun pihak pengembang gim.

Bagaimana, MedForians? apakah tertarik dengan VGIDN?