Nintendo Museum Kyoto Akan Buka Oktober Mendatang

Melalui siaran langsung "Nintendo Museum Direct" pada Selasa (20/8), Nintendo umumkan bahwa Nintendo Museum Kyoto akan buka tanggal 2 Oktober.

Dilansir dari ANN, proyek tersebut pertama kali diperkenalkan dengan nama "Nintendo Gallery" pada bulan Juni 2021. Museum tersebut dibangun di bekas lokasi pabrik Nintendo Uji Ogura dan direncanakan selesai pada bulan Maret 2024. Namun, kini bangunan tersebut masih dalam renovasi.

Nintendo Museum akan memamerkan semua produk yang dibuat perusahaan gim tersebut dan berfungsi "sebagai cara untuk berbagi sejarah dan filosofi pengembangan produk Nintendo dengan masyarakat luas."

Tur Nintendo Museum Kyoto

Dalam video yang tayang di "Nintendo Museum Direct", produser gim Shigeru Miyamoto memandu tur berbagai fasilitas dalam museum tersebut.

Lantai pertama menampilkan lantai layar interaktif dengan gim yang dapat dimainkan pengunjung di perangkat seluler, serta sejumlah atraksi lain yang pengunjung dapat gunakan dengan koin yang didapatkan saat masuk museum.

Lantai kedua memamerkan produk-produk Nintendo sejak didirikan. Fitur lain dari Nintendo Museum termasuk kafeteria di mana pengunjung dapat membuat hamburger spesial, toko merchandise eksklusif, serta berbagai lokakarya.

Nintendo Uji Ogura, Tempat Penuh Sejarah

Dibangun pada tahn 1969, pabrik Nintendo "Uji Ogura" yang merupakan lokasi Nintendo Museum dulunya adalah tempat produksi hanafuda, kartu remi bergaya Eropa, dan produk kartu remi lainnya. Pabrik tersebut juga berfungsi sebagai pusat layanan pelanggan untuk perbaikan produk.

Nintendo memindahkan operasional kedua fungsi tersebut ke Pabrik Uji baru sejak November 2016.