Foto Profil NAQT VANE (Foto: Siaran Pers).

Single Terbaru NAQT VANE "NOWVERSE - NV" Perkenalkan Vokalis Baru Yunoa

Pop Kultur 31 Agt 2024

Band ansambel Jepang NAQT VANE telah rilis single terbaru mereka "NOWVERSE - NV" pada hari Jumat, 30 Agustus. Single tersebut merupakan versi baru dari lagu mereka "NOWVERSE", lagu dari album debut "Dispersion", yang rilis Januari 2024.

"NOWVERSE - NV" direkam ulang dengan vokal tambahan dari anggota band baru Yunoa, yang bergabung pada bulan Mei lalu.

Sampul Single "NOWVERSE - NV" (Foto: Siaran Pers).

Rilisan ini adalah yang pertama dalam "NV Series", dan juga merupakan rekaman pertama NAQT VANE yang menyertakan Yunoa. Dimulai dengan lirik yang diterjemahkan sebagai “Vektor yang tidak seperti orang lain muncul dengan keras dan jelas”, lagu tersebut memuji keutamaan menjadi berbeda dari orang lain dan memiliki gaya yang unik, menawarkan pandangan positif dalam menghadapi masa-masa kacau kita sambil menyampaikan rasa harapan dan kegembiraan.

‘NOWVERSE - NV’ menawarkan musikalitas yang lebih luas dan harmoni baru dari jajaran vokal ganda NAQT VANE, bersama dengan tambahan bagian rap berkecepatan tinggi baru yang dipersembahkan oleh Yunoa.

Dengarkan "NOWVERSE - NV" sekarang di platform streaming digital favorit Anda.

Dimulai dengan perilisan "NOWVERSE - NV", NAQT VANE perlahan akan ungkap sederet aktivitas baru yang mengagumkan.

"FALLOUT", Lagu Pertama dengan Vokal Ganda

Pada hari Jumat, 6 September mendatang, NAQT VANE akan merilis "FALLOUT", lagu baru pertama mereka dengan vokal ganda. Klip pendek dari lagu tersebut sudah tersedia di YouTube.

"FALLOUT" merupakan lagu misterius namun kuat, yang bertemakan “diriku yang sempurna” dan “kehidupan yang akan kujalani bahkan di kehidupan selanjutnya”.

Tentang NAQT VANE

Foto Profil NAQT VANE (Foto: Siaran Pers).

“Sebuah proyek tim yang menciptakan angin segar untuk membimbing mereka yang memiliki semangat menantang.”

NAQT VANE adalah proyek ansambel yang diproduksi oleh Hiroyuki Sawano. Grup tersebut menampilkan vokalis Harukaze, yang menghabiskan delapan tahun tinggal di luar negeri sebelum kembali ke dunia musik Jepang, bersama dengan kolektif seni Classic 6 yang menangani arahan seni grup tersebut. Mereka memulai debut mereka pada 16 September 2022 dengan single digital "Break Free".

Grup ini memberikan udara baru ke dalam cerita mereka, membebaskan diri mereka yang baru.

Hiroyuki Sawano|Produser

Lahir di Tokyo pada tahun 1980, Hiroyuki Sawano adalah komposer dan produser yang sangat terkenal. Sawano telah menulis musik untuk artis, acara TV, anime, dan film.

Pada tahun 2014, ia memulai proyek SawanoHiroyuki[nZk], melakukan kolaborasi dengan artis terkenal seperti Akihito Okano (Porno Graffitti), Sukima Switch, Aimer, Jean-Ken Johnny (MAN WITH A MISSION), Aina the End (BiSH), Yuuri, Taiiku Okazaki, ASKA, suis (Yorushika) dan banyak lagi.

Pada tahun 2019, ia menggelar pertunjukan solo di Mercedes-Benz Arena di Shanghai, Tiongkok, dengan penonton lebih dari 10.000 penggemar.

Setelah bertemu vokalis Harukaze, ia meluncurkan proyek tim NAQT VANE pada bulan September 2022, dan berpartisipasi sebagai produser keseluruhan.

Harukaze|Vokalis

Lahir di Hokkaido pada tahun 1998, Harukaze meninggalkan Jepang pada usia 15 tahun untuk bersekolah di sekolah menengah dan kuliah di luar negeri. Saat belajar bisnis musik di Los Angeles, ia merasakan budaya musik yang berbeda dari apa yang pernah ia alami di Jepang, dan mulai membuat musik dengan orang-orang yang ditemuinya di kancah musik lokal. Ia terlibat dalam NAQT VANE setelah bertemu Hiroyuki Sawano pada tahun 2021.

Yunoa|Vokalis

Yunoa lahir pada tahun 2003. Dipengaruhi oleh orang tuanya, ia menumbuhkan selera musik Barat seperti musik soul sejak usia dini, dan sejak remaja ia ingin menjadi seorang penyanyi. Suara nyanyian Yunoa yang jelas namun kuat memungkinkannya untuk mengekspresikan sisi negatif emosinya, menyuarakan kekecewaan, kepasrahan, kelemahan, dan kontradiksi. Yunoa menangkap jeritan tak bersuara yang merajalela di zaman modern dan mengubahnya menjadi lagu.

Pada bulan Maret 2024, Yunoa merilis singel pertamanya, "sadless", yang memulai karier solonya. Kemudian pada bulan Mei tahun yang sama, ia bergabung dengan proyek tim NAQT VANE.

Classic 6|Pengarah Artistik

Classic 6 adalah kolektif kreatif yang aktif di Jepang dan luar negeri. Mereka menangani pengarahan artistik dan produksi keseluruhan untuk industri mode, seni, dan musik, termasuk desain grafis dan video. Dengan fokus pada pencitraan merek visual yang menekankan cerita dan konsep, mereka terus mengeksplorasi saluran kreatif baru di berbagai genre.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.