PV Terbaru "Harvest Moon: Home Sweet Home" (YouTube/Natsume_Inc)

Pengembang "Harvest Moon: Home Sweet Home" Bagikan PV, Rilis 23 Agustus

Gaming 16 Agt 2024

Pengembang gim Jepang Natsume Inc., dikenal dengan seri "Harvest Moon" dan "Reel Fishing", bagikan cuplikan gameplay gim terbaru mereka, "Harvest Moon: Home Sweet Home", Kamis (15/8) lalu.

Menurut siaran pers yang terbit Kamis (15/8), "Home Sweet Home" akan hadir di iOS dan Android pada tanggal 23 Agustus.

Sebelum "Home Sweet Home", Natsume telah rilis "Harvest Moon: Winds of Anthos" and "Harvest Moon: Mad Dash" untuk pasar smartphone. Namun, Natsume klaim bahwa "Home Sweet Home" akan menjadi gim smartphone "Harvest Moon" terbesar.

Sinopsis dan Gameplay "Home Sweet Home"

Pemain merupakan orang asal Desa Alba, tempat ikan segar dan sayuran terlezat ditanam dan ditangkap oleh petani dan pemancing lokal. Namun, dengan populasi yang semakin tua dan semakin banyak penduduk desa muda yang pindah ke kota besar, Desa Alba semakin sepi.

Pemain ditugaskan untuk mengubah desa yang kian sunyi menjadi desa yang makmur kembali, bahkan berpotensi untuk didatangi wisatawan dan penduduk baru.

Gameplay "Home Sweet Home" tidak berbeda jauh dari gim "Harvest Moon" lainnya, yang termasuk bersosialisasi, bercocok tanam, beternak, memberi hadiah, menikah, ikut festival lokal, dan lainnya.

Perilisan Terkini Natsume Lainnya

Natsume baru saja rilis bundle "Harvest Moon: One World Complete" untuk Nintendo Switch tanggal 13 Agustus lalu. Bundle tersebut memuat "Harvest Moon: One World" yang rilis tahun 2021 serta semua DLC, dan kini dijual seharga $29,99 dolar AS.

Perusahaan tersebut juga akan rilis gim "Reel Fishing" terbaru, "Days of Summer", pada Oktober mendatang. Gim tersebut dapat dimainkan di Nintendo Switch, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X, dan PC (Steam).

Tentang "Harvest Moon"

"Harvest Moon" merupakan waralaba Natsume yang dimulai tahun 1996, dan telah rilis di berbagai konsol seperti Nintendo, Sony PlayStation, PC, dan smartphone. Kini, seri "Harvest Moon" telah mencapai lebih dari 30 judul. Seri tersebut dipuji sebagai gim non-kekerasan yang cocok untuk semua usia.

Akibat kesuksesannya, "Harvest Moon" juga menjadi inspirasi gim hits lainnya seperti "Stardew Valley" dan "Coral Island".

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.